Sukses

Jadi Aset Keluarga Mario Dandy, Bilik Kayu Heritage Resto Diulas Buruk di Medsos

Bilik Kayu Heritage, sebuah restoran yang berlokasi di Umbulharjo, Yogyakarta, mendadak viral, usai kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy.

 

Liputan6.com, Jakarta - Bilik Kayu Heritage, sebuah restoran yang berlokasi di Jalan Ipda Tut Harsono 72, Timoho Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta, mendadak viral usai kasus penganiayaan David oleh anak pejabat pajak, Mario Dandy. Resto tersebut banyak dibicarakan dan dapat ulasan buruk karena diduga milik Ernie Meike Torondek, ibu dari Mario Dandy. 

Restoran Bilik Kayu Heritage sendiri merupakan rumah makan mewah yang memadukan nuansa kearifan lokal dengan gaya modern. Bilik Kayu Heritage memiliki beberapa bagian bangunan yang berbentuk khas joglo, namun masih dalam satu kompleks. Kayu yang digunakan juga beranekarupa, ada bilik bambu, ada bagian yang menggunakan bilik jati, ada bilik jati. 

Dibuka mulai pukul 10.30 WIB sampai 23.00 WIB, resto ini menawarkan menu-menu masakan khas Indonesia, mulai dari Gurami Garang Asam, Sop Buntut, Nasi Goreng Spesial, hingga Bakmi Jawa Kuah. Bahkan restoran ini juga menawarkan menu kuliner luar negeri, seperti Tom Yam Soup, kopi Vietnam. Soal harga, makanan di resto ini bervariasi, mulai dari Rp50 ribu sampai Rp100 ribuan.

Resto ini mencuat usai warganet menguliti satu per satu aset milik keluarga Rafael Alun, ayah dari Mario Dandy, Kepala Bagian Umum di Kanwil DJP Jakarta II yang sudah dicopot Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

Dari hasil penelusuran warganet terungkap, pada 2016 restoran tersebut sempat membuat opening seremoni yang mengundang banyak wartawan lokal Yogyakarta. Ernie ternyata merupakan owner restoran mewah tersebut, hal itu terlihat dari seremoni pengguntingan pita saat restoran resmi dibuka.

 

Warganet yang marah atas penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy, kemudian mengulas negatif restoran tersebut di banyak platform perjalanan wisata. Hasil penelusuran Liputan6.com di aplikasi TripAdvisor misalnya, perusahaan biro perjalanan daring asal Amerika Serikat yang mengoperasikan situs web dan aplikasi seluler perjalanan wisata, menemukan banyak komentar negatif. 

"Kecewa makan di sini rasanya seperti bau uang pajak rakyat . lingkungannya lumayan bersih tapi kurang tau karyawannya ada yg potong gaji gak ya," tulis pengguna akun cocolkuning89.
"Modalnya halal ga nih? Rasa menunya kok kayak lg makan uang rakyat? Karakter anak itu hasil dari genetika orang tuanya," tulis akun lainnya.
"Baru pertama saya merasakan daging gurame se HARAM ini, serasa uang kurup dari pajak yang saya bayar pertahun nya. nasi goreng nya enak banget meronta ronta di mulut seakan menginjak nginjak leher dan kepala mantan pacar saya!!!!!!!!! mantap lahh, recommend banget sih penuh citarasa yg belum pernah ada..." tulis lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Ramai Kunjungan

Meski banyak diulas negatif di platform perjalanan wisata, Bilik Kayu Heritage Resto masih dikunjungi banyak orang. Bahkan ada beberapa wisudawan yang merayakan kelulusannya di resto tersebut bersama keluarga dan sahabatnya.

Salah seorang pengunjung Bilik Kayu Heritage Resto, Anto (34) mengatakan dirinya memang sudah beberapa kali datang ke restora milik keluarga Mario Dandy itu. Namun, usai menjadi viral di media sosial, Anto kembali datang untuk membuat konten video di media sosialnya.

"Sudah beberapa kali datang ke sini. Ini datang lagi mau buat konten medsos mumpung lagi viral," kata Anto, seperti dikutip Merdeka.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini