Sukses

Locarpet Craft Pamerkan Instalasi Karpet Custom di BCA JSD Solebration 2023

Locarpet Craft kembali berpartisipasi dalam event tahunan komunitas pecinta sneaker terbesar di Indonesia yaitu Jakarta Sneaker Day (JSD).

 

Liputan6.com, Jakarta Locarpet Craft kembali berpartisipasi dalam event tahunan komunitas pecinta sneaker terbesar di Indonesia yaitu Jakarta Sneaker Day (JSD). Di tahun ini Jakarta Sneaker Day yang didukung oleh BCA menyuguhkan perhelatan akbar sneaker enthusiast yang bertajuk “BCA JSD Solebration 2023”.

Acara yang disponsori oleh BCA ini mengusung tema “Solebration” yang dapat diartikan sebagai sebuah bentuk perayaan. Ajang eksibisi sneaker dan streetwear ini bertujuan untuk mempertemukan para konsumen sneaker, kolektor dan pelaku industri serta membuka ruang bagi perkembangan industri kreatif di Indonesia melalui berbagai aktivasi yang ada.

Bertempat di Hall 1 ICE BSD City, Kabupaten Tangerang acara ini turut menggandeng Locarpet Craft untuk berkolaborasi menciptakan instalasi kreatif di area “Deadstock Drop Zone”. Terdapat dua karya kolaborasi Locarpet Craft dan Jakarta Sneaker Day yang menghiasi area instalasi seni. Tentunya, instalasi ini dirancang secara khusus dengan media dan material karpet custom berkualitas yang diproduksi Locarpet Craft.

“Dalam event BCA JSD Solebration 2023 ini Locarpet Craft berpartisipasi sebagai kolaborator yang menyuguhkan pernak-pernik khusus di salah satu instalasi Jakarta Sneaker Day Deadstock Drop Zone melalui dua karya handtufted custom rugs dan juga produk karpet kolaborasi,” terang Creative Director Locarpet Craft, Evan Nico Kristanto, Kamis (23/2).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Instalasi

Instalasi pertama yang dipamerkan dalam gelaran ini adalah “Dripping Rug”, yang berupa handtufted rug didesain dengan detail dan diaplikasikan secara menggantung menggambarkan tumpahan cat beraneka warna. Karya kedua pun tak kalah indahnya, menggunakan medium patung maskot “Deadstock Drop Zone” berskala besar yang dibalut dengan lembaran handtufted rug menyelimuti seluruh permukaan patung dengan paduan corak warna yang menakjubkan.

Kolaborasi Locarpet Craft dengan JSD tak hanya berhenti di karya instalasi saja, melainkan terdapat produk karpet custom berbentuk maskot “Deadstock” dengan fitur bagian mata yang bisa menyala dengan material LED strip. Karpet “Deadstock” tersebut merupakan rekacipta Locarpet Craft yang memberikan kesan seni kontemporer dengan sentuhan variasi modern.

Melalui instalasi karya-karya terbaiknya di BCA JSD Solebration 2023 yang digelar pada tanggal 23-26 Februari ini, Locarpet Craft menyerukan apresiasi dan dukungan kepada para penggiat industri kreatif anak bangsa. Locarpet Craft juga mengajak seluruh sneakerhead di Indonesia untuk menghadiri gelaran akbar tahunan ini bersama dengan puluhan tenant brand lokal lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.