Sukses

Aktivitas Masyarakat Dipastikan Tetap Berjalan Selama F1 Powerboat Danau Toba

Aktivitas masyarakat tetap berjalan selama kegiatan F1 Powerboat atau F1H2O di Danau Toba, tepatnya Balige, Kabupaten Toba. Hal ini ditegaskan Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Liputan6.com, Balige Aktivitas masyarakat tetap berjalan selama kegiatan F1 Powerboat atau F1H2O di Danau Toba, tepatnya Balige, Kabupaten Toba. Hal ini ditegaskan Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

"Masyarakat di Balige dan sekitarnya jangan khawatir. Kami pasti akan memfasilitasi kebutuhan," katanya, Minggu (19/2.2023).

Diungkapkan Panca, Polda Sumut bersama Polres Toba dan Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan rekayasa arus lalu lintas saat dimulainya F1 Powerboat. Juga memberlakukan aturan-aturan kepada masyarakat selama event internasional itu berlangsung.

"Bukan tidak boleh keluar, boleh. Tapi, tolong ikuti jalur yang telah disiapkan selama F1 Powerboat. Petugas-petugas siap membantu mengarahkan masyarakat jika keluar rumah," ungkapnya.

Pengamanan kegiatan F1 Powerboat Danau Toba berlangsung di Balige, Toba, pada 24 hingga 26 Februari 2023 terus dimatangkan. Agar pelaksanaan pengamanan berjalan lancar, Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan kembali menggelar apel di Lapangan Kantor Bupati Toba, Sabtu, 18 Februari 2023. 

Dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dan Pangdam I Bukit Barisan, terus diingatkan kepada seluruh personel yang mengikuti apel untuk mengetahui fungsi tugas serta tanggung jawab masing-masing selama F1 Powerboat.

"Kepada seluruh personel harus terus berada di tengah-tengah masyarakat. Jangan sampai masyarakat susah karena F1 Powerboat," pesan Kapolda.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Sampaikan Sosialisasi

Terkhusus kepada personel lalu lintas, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menenkan agar terus menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat serta pengguna jalan, mengenai adanya pengalihan arus lalu lintas selama F1 Powerboat.

"Jangan sampai masyarakat kesal karena tidak adanya personel di lapangan. Sampaikan dengan humanis, sehingga masyarakat paham dan bisa menerimanya dengan baik mengenai pengalihan arus ini," tegasnya.

Selama kegiatan F1 Powerboat, aktivitas masyarakat harus tetap berjalan. Walaupun begitu ada aturan-aturan yang harus dipatuhi.

"Kembali saya tekankan pengamanan dan pengawalan kepada pengunjung, wisatawan, serta tamu VVIP yang datang ke Balige untuk menonton F1 Powerboat tetap menjadi prioritas utama," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Harapkan Dukungan Seniman

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, juga berharap para seniman untuk mendukung F1 Powerboat Danau Toba di Balige, Kabupaten Toba, berjalan sukses.

"Ayo kita semua sukseskan event berkelas internasional ini. Bikin para wisatawan terhibur, terkesan dengan kesenian yang ditampilkan para seniman di Kabupaten Toba," kata Panca saat bertemu para penari daerah di Kecamatan Soposurung, Sabtu, 18 Februari 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.