Sukses

Persib Siap Lepas Dua Pemain Mudanya ke Timnas U-20 setelah Laga Lawan PSM

Persib Bandung bakal melepas dua pemain mudanya untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional U-20 Indonesia setelah melakoni laga lanjutan BRI Liga 1 kontra PSM Makassar, di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa petang (14/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung bakal melepas dua pemain mudanya untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional U-20 Indonesia setelah melakoni laga lanjutan BRI Liga 1 kontra PSM Makassar, di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa petang (14/2/2023).

Kedua pemain yang akan segera dikirim Persib menjalani pemusatan latihan di bawah arahan Shin Tae-Young tersebut yakni, Ferdiansyah dan Kakang Rudianto.

"Setelah pertandingan menghadapi PSM Makassar, kami izinkan Ferdiansyah dan Kakang untuk bergabung bersama Tim Nasional," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, melalui keterangan yang diterima Liputan6.com pada Senin (13/2/2023).

Sebelumnya, gelandang muda Persib, Robi Darwis sudah lebih dulu mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-20 pada Rabu (8/2/2023), lalu.

Teddy mengatakan skuad berjulukan Maung Bandung tentu sangat medukung agenda Timnas U-20. Selain itu, Teddy mengaku medukung karier pemain mudanya bersama timnas. Bisa membela timnas menjadi pencapaian puncak seorang pesepak bola.

Pemusatan latihan menjadi salah satu program Timnas Indonesia u-20 guna menyongsong perhelatan Piala Dunia U-20 2023, yang mulai dihelat pada 20 Mei hingga 11 Juni 2o23, mendatang.

"Kita berharap, ketiga pemain Persib bisa memberikan kontribusi positif agar Timnas bisa meraih prestasi terbaik di Piala Dunia U-20 2023 nanti," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan PSM Makassar

Skuad asuhan Luis Milla bakal menghadapi laga berat kontra PSM Makassar dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023, yang berlangsung di stadion Pakansari, Bogor, Selasa petang (14/2/2023).

Meski berstatus sebagai tuan rumah, langkah Persib untuk bisa menekuk PSM bukan perkara mudah. Skuad berjulukan Juku Eja tersebut kini menjadi salah satu tim papan atas Liga 1.

PSM menempati peringkat dua klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 47 poin. Sementara Persib menempati peringkat tiga dan hanya terpaut satu poin dari PSM.

Laga nanti pun menjadi ajang balas dendam Persib atas PSM di mana pada pertemuan pertama, Persib dibantai dengan skor 5-1 dalam pertemuan pertama (29/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.