Sukses

Bus Rombongan SMP 3 Garut Terguling di Purworejo, 1 Pemotor Tewas

Diduga sopir kaget, kemudian membanting setir hingga akhirnya terjadi kecelakaan yang terelakkan

Liputan6.com, Garut - Satu dari dua unit bus rombongan study tour Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Garut, Jawa Barat, terguling setelah menghindari tabrakan dengan pengendara sepeda motor di Jalan Daendels Kabupaten Purworejo Jawa Tengah Ahad malam (12/2/2023).

“Infonya sopir kaget, kemudian membanting setir hingga akhirnya terjadi kecelakaan yang tak terelakkan,” ujar Wakasek SMPN 3 Garut Aceng Muslim, saat dikonfirmasi, Ahad (12/3/2023) malam.

Menurutnya, kecelakaan bus terguling yang dialami salah satu bis rombongan pembawa pelajar asal kota intan Garut tersebut, berlangsung sekitar pukul 19.30 WIB saat keduanya beriringan menuju pulang menuju Garut.

“Alhamdulillah kami di bus 1 seluruhnya selamat, yang terguling bus 2 namun hanya luka ringan, seluruhnya sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat,” kata dia.

Meski begitu, dalam kecelakaan tersebut, satu pengendara sepeda motor meninggal di tempat setelah terhimpit badan bis saat terguling.

“Saat ini seluruh tim berhasil mengangkat badan motor beserta korbannya dari bawah bis dan sudah dievakuasi ke rumah sakit,” kata dia.

Aceng belum mengetahui secara pasti korban yang mengalami luka di bus 2, bersyukur tidak menimbulkan korban meninggal dunia. “Mungkin masih syok, mohon doanya dari semua pihak semoga kami semua diberikan kemudahan dan keselamatan,” kata dia.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.