Sukses

Final Road to UFC: Jeka Saragih Minta Doa Masyarakat Indonesia, Terkhusus Pak Ijeck

Jagoan seni bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Arts (MMA), Jeka Saragih, akan menghadapi petarung India, Anshul Jubli, di Final Road to UFC. Jika menang, Jeka akan dikontrak UFC dan menjadi orang Indonesia pertama bergabung dengan organisasi pimpinan Dana White.

Liputan6.com, Medan Jagoan seni bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Arts (MMA), Jeka Saragih, akan menghadapi petarung India, Anshul Jubli, di Final Road to UFC. Jika menang, Jeka akan dikontrak UFC dan menjadi orang Indonesia pertama bergabung dengan organisasi pimpinan Dana White.

Pertarungan Jeka melawan Anshul akan digelar pada Fight Night di UFC APEX, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu, 4 Februari 2023, malam waktu setempat, atau Minggu, 5 Februari 2023, waktu Indonesia.

Jelang laga, dalam video berdurasi 33 detik yang diperoleh Liputan6.com, Sabtu (4/2/2023), Jeka Saragih meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Indonesia seluruhnya, khususnya kepada masyarakat Sumatera Utara (Sumut), Kota Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, supaya bisa memberikan yang terbaik di pertandingan.

"Terkhusus juga kepada Pak Ijeck (Musa Rajekshah), Wakil Gubernur Sumut. Terima kasih atas dukungannya terhadap saya. Semoga ke depannya saya tetap memberikan yang terbaik untuk Sumut. Terima kasih. Horas, horas," ucapnya mengakhiri.

Menanggapi video Jeka Saragih, Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah, menyebut, "Kepada Jeka Saragih, saya mendukung dan berdoa, semoga pertandingan di 5 Februari (2023) dalam pertandingan UFC di Las Vegas, berhasil juara, dan memenangkan kejuaraan ini, dan mengharumkan nama bangsa dan negara," sebut Ijeck, sapaan akrabnya.

"Semoga sukses, tetap semangat, pantang menyerah, dan percaya diri," lanjutnya.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Matang

Perjuangan Jeka Saragih agar menembus UFC ini akan disiarkan langsung di Mola. Sebagai pemegang hak siar UFC, Mola akan menayangkan keseluruhan acara Fight Night, termasuk pertandingan Prelims, Final Road to UFC dan Main Card. Persiapan matang sudah dilakukan Jeka demi bisa menembus UFC. Jeka terus berlatih di San Diego, Amerika Serikat sejak akhir tahun 2022.

"Jeka sudah terus berlatih di Amerika sejak akhir November. Semua biaya Jeka disana kami tanggung," terang perwakilan Mola, Mirwan Suwarso, dalam wawancara dengan Liputan6.com.

3 dari 3 halaman

Perjalanan Jeka Saragih

Mengilas balik perjalanan Jeka Saragih di Road to UFC, ajang yang didesain khusus untuk para petarung Asia, Jeka sebelumnya mengalahkan Pawan Maan Singh di Singapura dan menjadi satu-satunya dari lima petarung Indonesia yang lolos ke Semifinal.

Jeka kemudian kembali menorehkan sejarah dengan memukul TKO petarung Korea Ki Won Bin di Semifinal Road to UFC Abu Dhabi pada November 2022. Perjalanan dan perjuangan Jeka Saragih di Final nanti semoga kembali menorehkan catatan gemilang bersejarah yang membanggakan seluruh masyarakat Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.