Sukses

5 Kawasan Wisata Indonesia yang Dicap Berbahaya, Salah Satunya Jadi Habitat Hewan Buas

Berikut kawasan wisata yang dicap berbahaya di Indonesia

Liputan6.com, Yogyakarta - Indonesia dikenal memiliki beragam kekayaan dan bentang alam yang indah. Hal ini menjadikan nusantara menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik.

Ada beragam destinasi wisata Indonesia yang ditawarkan, mulai dari objek wisata biasa hingga kawasan cagar budaya yang dilindungi. Meskipun sudah dijadikan objek wisata atau cagar alam, masih banyak kawasan di Indonesia yang terkenal sangat berbahaya bagi para pengunjung.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut kawasan wisata yang dicap berbahaya di Indonesia.

1. Pulau Manyaifun

Raja Ampat dikenal memiliki keindahan laut yang tak diragukan lagi. Namun, ternyata di balik keindahan Raja Ampat tepatnya di Pulau Manyaifun yang menjadi salah satu kawasan wisata paling berbahaya di Indonesia.

Meski menjadi spot snorkeling, pulau ini menjadi habitat hewan buas, seperti buaya dan hiu. Bahkan pada 2016 kawasan ini sempat menelan korban jiwa.

2. Kawah Ijen

Kawah Ijen memiliki fenomena alam yang unik. Kawahnya berwarna hijau, namun bara api yang muncul berwarna biru.

Wisatawan yang berkunjung pasti akan terpesona dengan kecantikan fenomena alam ini. Namun suapa sangka di balik pesonanya, Kawah Ijem merupakan salah satu kawasan wisata paling berbahaya di Indonesia.

Pasalnya,Kawah ijen memiliki kandungan asam paling tinggi di dunia. Kandungan asam ini lah yang dapat mematikan bagi manusia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pulau Ular

Kawasan wisata paling berbahaya di Indonesia selanjutnya adalah Pulau Ular. Pulau ini terletak di Desa Pai, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pulau ular berjarak 500 meter dari bibir pantai dan memiliki luas 800 meter persegi. Sesuai dengan namanya pulau ini dihuni banyak ular laut.

Spesienya juga bermacam-macam, seperti Laticauda, Colubrina dan lainnya. Kawasan wisata ini berbahaya bagi wisatawan yang nekat mengunjunginya secara ilegal. Bagi yang ingin melihat pulau ular dari dekat biasanya para pengunjung akan ditemani oleh pawang ular

4. Pantai Selatan Pulau Jawa

Pantai pesisir Selatan merupakan salah satu objek wisata yang populer di pulau Jawa. Banyak sekali kawasan pantainya yang dijadikan spot wisata untuk umum.

Meski sudah menjadi objek wisata cukup terkenal, Pantai Selatan banyak memakan korban setiap tahunnya. Penyebabnya karena ombak Pantai Jawa yang besar dan mematikan.

5. Pulau Banyak

Terletak di Kecamatan Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. Pulau ini dianggap menjadi kawasan wisata berbahaya di Indonesia.

Di pulau ini terdapat beberapa lokasi yang masih dihuni oleh buaya air payau. Selain itu, di pulau ini pernah terjadi kasus menghilangnya dua turis luar negeri ketika berwisata ke tempat tersebut.

Banyak orang yang mempercayai hilangnya dua turis ini karena dimakan buaya air payau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.