Sukses

Menikmati Kopi Dengan Lanskap Unik di Kabupaten Kuningan, Lereng Gunung Ciremai

Pengunjung akan merasakan sensasi berbeda saat menyesap kopi di kelilingi berbatuan curam , tinggi namun indah dan nyaman untuk dinikmati

Liputan6.com, Kuningan - Banyak cara dilakukan untuk dapat menikmati seduhan kopi panas sembari bersantai. Umumnya menikmati kopi dilakukan di kedai maupun ruang terbuka dengan suasana alam yang asri.

Namun, menyesap kopi di tempat yang tidak umum menjadi salah satu cara unik dan out of the box. Seperti di Lereng Gunung Ciremai Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Tempat tersebut bernama Kopi Lereng Arghani Village Kabupaten Kuningan. Berada di kawasan lereng gunung, diantara tebing dan bebatuan curam, terdapat tempat kopi yang estetik.

Berlokasi di Desa Setia Negara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. Pengunjung akan merasakan sensasi berbeda saat menyesap kopi di kelilingi berbatuan curam nan indah.

Bukan hanya kopi saja, salah satu tempat healing di Kuningan ini juga menyediakan sejumlah makanan tradisional sebagai pemadan kelaparan.

Mulai dari sayur lodeh, sayur labu siyem, tempe goreng, telur dadar crispy dan sambal kecap serta sambal bawang yang menambah cita rasa makanan tradisional.

Pemilik Kopi Lereng Arghani Village, Ricky Ferdinansyah menuturkan tidak begitu sulit untuk bisa mencapai lokasi. Mengingat pengunjung cukup mengarahkan kendaraannya ke Balai Desa Setia Negara lalu terus naik ke atas sesuai petunjuk jalan yang sudah tersedia.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempat Konser

"Mungkin tempat kopi sekarang sudah menjamur, tapi yang membedakan dengan tempat kopi lainnya Kopi Lereng Arghani Village menyajikan kopi terbaik dengan udara yang segar dan pemandangan yang indah," ucapnya.

Ada beberapa spot untuk menikmati kopi di lokasi yang satu ini, mulai dari gazebo serta kursi dan meja yang beratapkan langsung langit. Sehingga di saat cuaca cerah pengunjung bisa menikmati suasana yang berbeda sambil di temani live music.

Untuk harganya pun tidak sampai perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa nikmati suasana dan kuliner yang ada di Kopi Lereng Arghani Village.

"Kedepan tempat ini akan jadi tempat konser untuk musisi kelas nasional, jadi gak cuma di Dieng aja yang bisa bikin even musik besar. Tapi di Kuningan juga akan segera hadir lokasi konser bernuansa alam di Kopi Lereng Arghani Village," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.