Sukses

Cegah Kebosanan dengan Pasangan, Ini 6 Tempat Romantis di Jakarta

Selain menyuguhkan suasana romantis, deretan tempat wisata ini juga memiliki spot-spot foto spesial yang keren saat diabadikan lewat foto.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama pasangan. Mulai dari pusat perbelanjaan, taman, kafe, hingga museum dapat menjadi pilihan tempat kencan di Jakarta.

Selain menyuguhkan suasana romantis, deretan tempat wisata ini juga memiliki spot-spot foto spesial yang keren saat diabadikan lewat foto. Dikutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat romantis di Jakarta.

1. Jakarta Aquarium

Bagi pasangan yang tidak menyukai dengan suasana ramai, Jakarta Aquarium dapat menjadi pilihan tepat. Menyusuri kehidupan bawah laut bersama pasangan dapat menjadi salah satu cara yang romantis.

Pengunjung dapat melihat berbagai jenis hewan laut dengan suasana yang syahdu. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat Pearl of The South Sea, pertunjukan putri duyung yang spektakuler.

Di kawasan tempat wisata ini juga terdapat restoran yang menyajikan view ikan-ikan di dalam akuarium. Pinggo restaurant menyajikan beragam makanan lezat dengan nuansa kutup.

Pengunjung wisata Jakarta ini dapat bersantap sambil ditemani penguin lucu dan humboldt.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Museum MACAN

2. Museum MACAN

Modern and Contemporary Art in Nusantara (Museum Macan) merupakan museum seni yang ada di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Museum ini sangat Instagrammable dan juga kekinian.

Ada banyak spot foto yang bisa diabadikan oleh pasangan. Tiket masuknya mulai Rp80.000 untuk harga weekday dan sebesar Rp100.000 untuk weekend. Museum MACAN buka dari Selasa-Minggu pukul 10.00-16.00 WIB.

3. Le Bridge

Le Bridge Ancol merupakan salah satu area yang cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu bersama pasangan. Le Bridge merupakan restoran yang berada di tepi dermaga Pantai Ancol.

Pasangan akan mendapatkan nuansa romantis ketika makan di sini. Pantai yang menenangkan ditambah hiasan gemerlap lampu pada malam hari semakin menambah suasana romantis.

Selain itu, pasangan juga bisa berjalan-jalan santai di jembatan cinta Ancol sesudah makan di Le Bridge. Menu yang ditawarkan di Le Bridge mayoritas makanan barat seperti pasta, steak, burger, cocktail dan lainnya. Harga kisaran Rp50.000 ke atas.

Le Bridge Ancol buka dari pukul 12.00-21.00 WIB Senin-Jumat dan Sabtu-Minggu pukul 07.00-21.00 WIB.

4. Cove At Batavia

Salah satu tempat nongkrong baru ini cocok bagi anak muda yang ingin berkencan. Cove At Batavia berada di pesisir pantai Jakarta Utara, PIK.

Cove at Batavia merupakan ruang terbuka dengan konsep kuliner di dekat pantai. Suasana pantai yang indah menambah kesan romantis ketika ke sana.

Banyak area yang dapat diabadikan dalam foto. Di sini juga terdapat deretan kafe dan restoran.

Ada banyak pilihan seperti Cosmic Dog, Pizzza Dealer, Oyster Dealer, Hot Stuff Chicken, Ask for Patty dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak ada biaya tiket masuk ke sini jika tidak makan dan minum di resto.

Pengunjung hanya diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Tempat ini buka setiap hari pukul 09.00-23.00 WIB.

5. Moja Museum

Moseum Of Jakarta atau yang disingkat menjadi MoJa Museum kini tengah digandrungi anak muda. Sejak dibuka pada 2018 silam, tempat ini tak pernah sepi pengunjung.

Mayoritas pengunjung berasal dari muda-mudi yang ingin berfoto estetik. Di MoJa Museum memang banyak spot foto instagrammable.

Di sini ada banyak ruangan penuh warna untuk mengekspresikan diri dengan cara unik melalui foto dan video. Selain itu pasangan juga bisa main roller skating di dalamnya.

Harga tiketnya di weekday mulai dari Rp110.000 dan pada weekend mulai dari Rp125.000. Buka dari pukul 11.00-19.30 WIB.

6. Dunia Fantasi

Tempat ini merupakan tempat populer di Jakarta. Banyak pasangan memilih Dunia Fantasi (Dufan) sebagai tempat hiburan.

Dufan yang merupakan kawasan rekreasi keluarga ini terletak di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Di taman seluas 21 hektare ini terdapat kurang lebih tiga puluh lima wahana permainan.

Mulai dari Alap-alap, Kora-kora, Niagara, Arung Jeram, dan masih banyak lagi yang lainnya. Wahana terbarunya yakni Kereta Mister, Baling-baling, Paralayang, ZigZag, dan Turbo Drop.

Dufan buka dari pukul 10.00-17.00 WIB. Harga tiket masuknya mulai dari Rp175.000 untuk berdua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.