Sukses

Profil Sridevi Pemenang Dangdut Academy 5 pada Usia 14 Tahun

Dangdut Academy musim 5 telah mengumumkan pemenangnya yaitu Sridevi Prabumulih yang baru berusia 14 tahun.

Liputan6.com, Bandung - Ajang pencarian bakat Dangdut Academy 5 tahun ini sudah melahirkan juara 1 yang menjadi pemenang baru season ini. Adapun pemenang acara tadi malam jatuh kepada Sridevi Prabumulih. Kemenangan tersebut juga diunggah dalam Instagram resmi Dangdut Academy dengan ucapan selamat kepada sang juara satu tersebut.

“Perjuangan telah usai, Ini dia jawara baru D’Academy. Selamat untuk @da4_sridevi03 yang berhasil menyandang gelar Juara 1 D’Academy 5,” tulis dalam akun @dangdutacademy.indosiar.

Kemenangan dari Sridevi DA juga berdasarkan dari total polling yang ia dapatkan yaitu sekitar 51,17 persen. Sehingga ia mendapatkan gelar juara 1 dan menjadi pemenang untuk Dangdut Academy 5. Ia berhasil mengalahkan Eby Bima yang otomatis merih juara 2 karena total polling suara yang didapatnya hanya sekitar 48.83 persen.

Profil Sridevi Prabumulih

Sridevi adalah salah satu peserta Dangdut Academy 5 yang terbilang muda karena usianya baru 14 tahun. Ia merupakan kelahiran 3 September 2008 dari Prabumulih, Sumatera Selatan. Nama lengkap dari Sridevi sendiri adalah Serli Artika Sridevi.

Tentunya meraih gelar juara dalam ajang bergengsi menjadi kebanggaan bagi Sridevi dan juga keluarga. Terutama ia mewakili daerahnya yaitu Prabumulih dan mendapatkan juara 1 dalam ajang Dangdut Academy 1.

Melansir dari berbagai sumber Sridevi juga dikenal sebagai anak muda yang mempunyai suara indah dan sering mengikuti berbagai perlombaan bahkan memenangkan juara 1 dalam gelaran tersebut seperti juara 1 Dangdut Fantastic Record Sumsel (2018), juara 1 Dangdut Fantastic Record Sumsel (2020), serta juara 1 lagu daerah Kota Prabumulih (2020).

Berikut dibawah ini adalah biodata singkat dari Sridevi Prabumulih pemenang Dangdut Academy 5:

Nama Panggung: Sridevi

Nama Lengkap: Serli Artika Sridevi

Tanggal Lahir: 3 September 2008

Kota Asal: Prabumulih, Sumatera Selatan

Daftar Pemenang Dangdut Academy

DA atau Dangdut Academy merupakan acara musik dangdut dan juga sebuah ajang pencarian bakat untuk penyanyi dangdut berbakat di Indonesia. Adapun saat ini sudah memasuki musim kelima dan dijuarai oleh penyanyi muda asal prabumulih yaitu Sridevi.

Salah satu pemenang dari Dangdut Academy yang terkenal sampai saat ini adalah penyanyi Lesti Kejora yang mempunyai penggemar sangat banyak di Indonesia. Acara ini sukses menghasilkan penyanyi-penyanyi dangdut berbakat. Berikut dibawah ini adalah daftar pemenang Dangdut Academy dari musim 1 sampai 5:

1. Dangdut Academy 1 (2014): Lesty Kejora

2. Dangdut Academy 2 (2015): Evi Masamba

3. Dangdut Academy 3 (2016): Ical Majene

4. Dangdut Academy 4 (2017): Fildan

5. Dangdut Academy 5 (2022): Sridevi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.