Sukses

Duh, Anggota Polres Pandeglang Kedapatan 'Nyabu' Bareng Teman Wanita di Indekos

Liputan6.com, Serang - Polda Banten menangkap AG (35), oknum personel Polres Pandeglang di sebuah kosan, karena kedapatan menggunakan sabu bersama teman wanitanya, CY. Keduanya ditangkap di wilayah Kota Serang, Banten.

"Diduga kuat keduanya mengonsumsi narkoba yang bersumber dari CY di kosan tersebut," ujar Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga, Kamis (01/12/2022).

Shinto berujar, awalnya Bidpropam Polda Banten mendapatkan laporan adanya penyekapan seorang wanita yang dilakukan oleh AG, saat ditelusuri, ternyata keduanya mengonsumi sabu.

Khusus untuk AG, akan mendapatkan hukuman berlapis, lantaran masih berstatus sebagai anggota polisi aktif di Polres Pandeglang. Dia akan menjalani proses hukum kode etik polisi dan pidana.

"Sesuai perintah Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto untuk perang terhadap narkoba, Polda Banten tidak akan tebang pilih melakukan penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba. Personel yang melanggar dipastikan menerima hukuman berlapis, tidak hanya pada sanksi internal, juga dengan sanksi pidana," dia menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Teman Wanita Ditangani Terpisah

Sedangkan, untuk wanitanya, CY, akan diproses oleh Satresnarkoba Polresta Serkot. Perempuan muda itu terancam pidana sesuai Undang-Undang nomor 35 Tahun 2009, tentang narkoba.

"Penegakan hukum pasti juga dilakukan terhadap CY atas pidana narkoba. Akan ditangani oleh Satnarkoba Polresta Serang Kota," jelasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS