Sukses

Jepang Tekuk Jerman 2-1, Rudiger Kena Risak Warganet karena Aksi Tak Penting

Timnas Jepang berhasil menundukkan Jerman dengan skor 2-1, dalam babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, pada Rabu (23/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Jepang berhasil menundukkan Jerman dengan skor 2-1, dalam babak penyisihan Grup E Piala Dunia Qatar 2022 yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, pada Rabu (23/11/2022).

Skuad berjulukan Samurai Biru tersebut berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan Jerman. Dua gol disarangkan Jepang masing-masing melalui aksi Ritsu Doan menit 75 dan gol Asano menit 83.

Sementara Jerman hanya mampu mencetak gol Ilkay Gundogan melalui titik putih pada menit 33.

Aksi aneh Antonio Rudiger saat mengawal pergerakan penyerang Jepang, Asano ramai diperbincangkan warganet di Twitter.

Aksi berlari aneh Rudiger terkesan mengolok-olok Asano yang memiliki tinggi badan lebih pendek dibanding pemain bintang Real Madrid tersebut.

Setelah bola meninggalkan lapangan, Rudiger tampak tersenyum dan menyiratkan apa yang dilakukannya sebuah olok-olok untuk Asano.

Komentar negatif dialamatkan kepada Rudiger di media sosial Twitter. Warganet tampak tak menyukai aksi Rudiger yang seolah melakukan tindakan rasis kepada pemain Jepang.

"Persetan denganmu dan sikap tidak hormatmu @ToniRuediger, nikmati nol poin itu. segera berkemas dan kembali ke Madrid. Jangan pernah tidak menghormati orang Asia," cuit warganet sambil membubuhkan tangkap layar berita The Sun.

"Saya benci melihat Rudiger dalam situasi seperti itu. Segera bergegas, dan semua hal baik harus pergi kepadanya. Kerugian yang mengerikan," cuit warganet lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Meski Jerman berhasil membuka keunggulan lewat sepakan penalti Gundogan pada menit 33, tapi Jepang sukses membalikan keadaan pada menit 75 dan 83. Gol tersebut masing-masing diciptakan oleh Doan dan Asano.

Jerman tidak dapat memanfaatkan kesempatan penguasaan bola di menit awal pertandingan. Der Panzer--julukan Jerman--hanya menang dalam penguasaan bola, akan tetapi sulit untuk membobol gawang Jepang.

Terbukti dalam statistik babak pertama, Jerman berhasil memenangkan penguasaan bola dengan raihan 80 persen serta banyak peluang yang terbuang sia-sia. Hingga akhir babak pertama skor tetap bertahan 1-0, keunggulan bagi Jerman.

Lewat penguasaan bola, seharusnya Jerman bisa dengan mudah menggandakan keunggulan, namun keberuntungan dan peluang berpihak pada Jepang hingga sukses membalikan keadaan pada menit ke-75 lewat sepakan keras Doan dan Asano pada menit ke-83.

Kemenangan Jepang ini tak terlepas dari peran kerja sama tim yang sangat apik dan terus melakukan tekanan terhadap Jerman. Jepang membuktikan bahwa celaan yang dilakukan Rudiger dengan dua gol tersebut.

Alhasil, Der Panzer mesti mendapatkan pil pahit setelah dikalahkan Jepang dengan skor akhir 1-2 pada laga tersebut. Selanjutnya, Jerman akan bertanding melawan Spanyol dan Kosta Rika.

Kejadian seperti Piala Dunia 2018 terulang kembali, lagi-lagi Jerman belum bisa membalaskan dendamnya atas Jepang empat tahun silam itu. Kini Jepang bertengger di puncak klasemen Grup E Piala Dunia 2022.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Berikut susunan pemain pada laga Jerman vs Jepang Grup E, Piala Dunia 2022.

Jerman: Neuer, Schlotterbeck, Sule, Rudiger, Raum, Kimmich, Gundogan (Goretzka, 67′), Gnabry, Muller (Hofmann, 67′), Musiala (Gotze, 79′), Havertz (Fullkrug, 79′).

Jepang: Gonda, Sakai (Minamino, 74′), Itakura, Yoshida, Ito, Nagatomo (Mitoma, 57′), Endo, Tanaka (Doan, 71′), Kubo (Tomiyasu, 46′), Kamada, Maeda (Asano , 57').

4 dari 4 halaman

Klasemen Piala Dunia 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.