Sukses

Piala Dunia 2022: Jerman vs Jepang, Ini Pemain Kunci yang Siap Beraksi

Hari ke-4 Piala Dunia 2022 mempertemukan Jerman vs Jepang di Grup E pada Rabu (23/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Hari ke-4 Piala Dunia 2022 mempertemukan Jerman vs Jepang di Grup E pada Rabu (23/11/2022). Der Panzer - julukan Jerman - berada dalam performa terbaiknya dalam menghadapi Jepang.

Duel sengit ini akan digelar di Stadion Internasional Khalifa pukul 20.00 WIB. Bagi penggemar setia Piala Dunia 2022, dapat melihat siaran langsung pertandingan tersebut di SCTV.

Dilansir dari Aljazeera, berikut deretan pemain kunci yang siap diturunkan kedua kesebelasan demi mewujudkan ekspektasi setiap tim.

Jepang memiliki Daichi Kamada sebagai gelandang serang yang digadang-gadang akan mengobrak-abrik pertahanan Jerman. Ia juga dijuluki mesin Jepang dan akan menyulitkan barisan pertahanan Jerman.

Satu di antara pemain terpenting yang dimiliki Timnas Jepang ini berada dalam performa terbaiknya. Daichi Kamada mesti mendapatkan perhatian penting bagi Timnas Jerman.

Mengingat, prestasinya yang telah membawa Eintracht Frankfurt menjuarai Liga Europa pada Mei 2022. Tak heran jika sosok Kamada ini akan berperan penting untuk timnas Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Bintang Jerman

Di lain sisi, Timnas Jerman memiliki segudang pemain bintang di dalamnya, seperti Ilkay Gundogan, Joshua Kimmich, dan Jamal Musiala di lini tengah. Tak kalah menyeramkannya dengan lini tengah, lini serang tim Panser pun dihuni Mario Gotze, Kai Havertz, dan Sege Gnabry.

Timnas Jerman tidak biasa dipandang sebelah mata dalam ajang terakbar dunia sepak bola empat tahunan ini. Pasalnya, Der Panzer memiliki sejarah sebagai pemegang trofi Piala Dunia 2014 silam.

Kendati demikian, timnas Jerman juga tak akan mengulangi kesalahan yang sama sebagaimana dalam Piala Dunia 2018 silam kala menelan pil pahit setelah dikalahkan oleh Jepang.

3 dari 3 halaman

Grup Neraka

Selain Jepang, Jerman juga harus berada di Grup E yang sulit dan ketat, di antaranya Spanyol dan Kosta Rika. Ekspektasi Jerman tak lain, dapat kembali mengulang sejarah sebagai pemegang Piala Dunia 2014.

Di sisi lain, Jepang tampak cenderung melebihi ekspektasi, karena dalam setiap gelaran Piala Dunia, timnas dengan julukan Samurai Biru itu selalu memberikan kejutan.

Terbukti pada Piala Dunia 2018, Timnas Jepang berhasil melaju ke babak 18 besar, meski berada di grup dengan lawan tangguh seperti Polandia, Senegal, dan Kolombia.

Dalam sisi pemain, kini Jepang tengah berada dalam performa terbaiknya dan berekspektasi melampaui perkiraan penggemarnya untuk menjadi pemenang di Piala Dunia 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.