Sukses

5 Tahun Absen dari Timnas Jerman, Mario Gotze Dipanggil Kembali untuk Piala Dunia 2022

Gotze sudah tidak bermain untuk Jerman sejak pertandingan persahabatan melawan Perancis pada November 2017.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Timnas Jerman Hansi Flick telah mengumumkan nama-nama 26 pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Ada nama gelandang Eintracht Frankfurt Mario Gotze dalam daftar nama yang diumumkan pada Kamis (10/11/2022).

Pemanggilan pahlawan timnas Jerman di Piala Dunia 2014 itu merupakan kejutan. Gotze sudah tidak bermain untuk Jerman sejak pertandingan persahabatan melawan Perancis pada November 2017.

Selain Gotze, mantan rekan setimnya di Bayern Munich yaitu Manuel Neuer dan Thomas Muller akan bermain di Piala Dunia keempat mereka.

Penyerang Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko yang masih berusia 17 tahun juga akan turut serta dalam Piala Dunia kali ini.

Pemain dari Werder Bremen, Niclas Fullkrug juga dipanggil untuk pertama kalinya setelah diketahui bahwa dia telah mencetak 10 gol dalam 13 pertandingan Bundesliga musim ini.

Sementara, bek Mats Hummel tidak dipanggil oleh Hansi Flick. Begitu juga dengan kapten Dortmund, Marco Reus yang dipastikan turut absen dalam Piala Dunia 2022 sebab cedera pada pergelangan kakinya.

Timo Werner dari RB Leipzig juga absen karena cedera pergelangan kaki. Adapun Ilkay Gundogan dari Manchester City serta pemain depan Chelsea yaitu Kai Havertz masuk dalam skuad Jerman.

Bersamaan dengan bek West Ham Thilo Kehrer dan bek tengah Southampton Armel Bella-Kotchap.

Jadwal kick-off Jerman akan dilaksanakan pada 23 November melawan Jepang. Kemudian, menghadapi Spanyol dan Kosta Rika di Grup E. Pada 16 November ini, Tim Panser juga akan memainkan pertandingan pemanasan melawan Oman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Timnas Jerman

Berikut daftar pemain tim Jerman dilansir dari situs BBC:

Penjaga Gawang: Manuel Neuer (Bayern Munich), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt)

Bek: Armel Bella-Kotchap (Southampton), Matthias Ginter (SC Freiburg), Christian Gunter (SC Freiburg), Thilo Kehrer (West Ham), Lukas Klostermann (RB Leipzig), David Raum (RB Leipzig), Antonio Rudiger (Real Madrid ), Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund), Niklas Sule (Borussia Dortmund)

Gelandang: Julian Brandt (Borussia Dortmund), Leon Goretzka (Bayern Munich), Ilkay Gundogan (Manchester City), Jonas Hofmann (RB Leipzig), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Jamal Musiala (Bayern Munich)

Penyerang: Karim Adeyemi (Borussia Dortmund), Niclas Füllkrug (Werder Bremen), Serge Gnabry (Bayern Munich), Mario Götze (Eintracht Frankfurt), Kai Havertz (Chelsea), Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), Thomas Muller (Bayern Munich), Leroy Sane (Bayern München)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.