Sukses

Tips Mengubah Masa Depan dengan Melakukan 5 Hal Ini Setiap Pagi ala Merry Riana

Bangun pada pagi hari merupakan kebiasaan yang memiliki dampak positif bagi kita.

Liputan6.com, Bandung - Bangun pada pagi hari merupakan kebiasaan yang memiliki dampak positif bagi kita. Salah satunya membuat kita memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan persiapan atau kegiatan lainnya sebelum memulai aktivitas.

Aktivitas positif yang dapat kita lakukan pada pagi hari membawa dampak yang lebih besar ke masa depan jika dilakukan terus menerus.

Pasalnya, Merry Riana, motivator wanita ini menjelaskan bahwa 10 menit pertama pada pagi hari sangat penting dan menentukan kualitas hidup selama satu hari penuh. Tentunya, akan menentukan kualitas masa depan.

Menurut Merry Riana, ada lima hal yang harus dilakukan di pagi hari agar sukses dari hari ke hari:

1. Bersyukur

Menurut Merry Riana, ketika kita bangun tidur, jangan gosok gigi dan jangan mandi terlebih dahulu, apalagi cek status di Instagram. Tapi lakukanlah satu hal yang paling penting yaitu bersyukur.

"Apa sih yang bisa saya syukuri, hidup saya kan banyak banget masalahnya?"

Tanpa kita sadari ada begitu banyak hal dalam hidup ini yang bisa kita syukuri, contohnya bernapas. Ketika sedang bernapas dengan mudahnya, ada begitu banyak orang di luar sana yang sedang bersusah payah menarik napas dari sebuah tabung oksigen.

Ketika kita mengeluh tentang pekerjaan yang kita miliki, ada begitu banyak orang di luar sana yang setiap hari mereka berdoa untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang kita miliki pada saat ini.

Sekecil apa pun hal yang kita punya pada saat ini bersyukurlah. Hidup itu bukan untuk kita tangisi, tapi hidup itu untuk kita syukuri dan juga kita perjuangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Energi

Merry Riana mengatakan bahwa energi itu amat sangat memengaruhi hidup kita. Antara energi dan rezeki itu hubungannya sangat erat.

Jika energinya besar, maka rezekinya pun juga besar. Sebaliknya jika energinya kecil, maka rezekinya pun juga kecil.

Jika kita ingin rezekinya jauh lebih besar lagi, energi kita juga harus lebih besar. Sebagai contoh, setelah mandi kamu memilih baju, lalu setelahnya kamu juga harus memilih energi apa yang ingin kamu gunakan hari ini. Apakah energi yang positif, optimis, semangat, atau ceria.

3. No snooze

Ketika jam alarm berbunyi kemudian akhirnya kita snooze, dipencet lima menit lagi dan seterusnya. Ketika kita sadar alarm itu berbunyi, artinya kita juga tahu waktunya untuk bangun dan siap-siap beraktivitas di hari tersebut.

Tapi kenyataannya, manusia enggak hanya memiliki logika tapi juga mempunyai perasaan. Nah, perasaan inilah yang lebih kuat ketika pagi hari.

Pada saat alarm berbunyi, pikiran kita tahu harus bangun pagi, tapi logika kita dikalahkan dengan perasaan kantuk tersebut. Akhirnya bunyi alarm ditunda atau di-snooze lima menit kemudian.

3 dari 3 halaman

4. Merapikan tempat tidur

Jika kita bisa merapikan tempat tidur setiap pagi secara konsisten, sesuatu yang kita lakukan berulang kali bisa menjadi sebuah kebiasaan dan akhirnya terbentuklah sebuah karakter yang akan mengubah masa depan kita.

Karakter yang sedang dibentuk adalah karakter yang bisa menyelesaikan tugas dan tanggung jawab pertama kita di hari itu. Walaupun hal yang sangat sederhana, tapi percayalah ada kebanggaan tersendiri, ketika bisa menyelesaikan tugas pertama dan membuat kita lebih semangat apalagi yang bisa saya lakukan selanjutnya.

Jangan meremehkan hal-hal yang kecil, karena jika hal yang kecil saja tidak bisa kita lakukan, bagaimana nanti jika di kemudian hari kita mendapatkan tanggung jawab yang lebih besar lagi.

5. Afirmasi positif

Kata-kata yang sering kita ucapkan adalah doa. Jadi tidak ada salahnya ketika kita bangun tidur dan berucap yang baik-baik karena itu akan membawa dampak yang positif terhadap hidup kita.

Afirmasi positif memberikan dampak yang baik di kehidupan sehari-hari. Adanya afirmasi positif membantu kemajuan, semangat, dan perubahan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Jadi itulah lima hal yang harus kamu lakukan yang bisa membawa kamu menuju masa depan yang lebih baik lagi. Siap untuk mencoba?

 

Penulis: Fathia Uqimul Haq

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.