Sukses

Tayang Besok, Berikut Fakta-Fakta Menarik Film Black Panther: Wakanda Forever

Liputan6.com, Bandung - Film kedua dari Black Panther, Black Panther: Wakanda Forever akan tayang pada Rabu (9/11/2022) besok. Film superhero yang masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) ini bahkan sudah bisa dibeli tiket presale-nya beberapa hari sebelum penayanganya.

Masih disutradarai oleh Ryan Coogler, film ini akan dibintangi oleh Letitia Wright, Lupita Nyong’o, Dania Gurira, dan masih banyak lagi.

Film Black Panther ini juga menjadi spesial karena menjadi tribute untuk mendiang Chadwick Boseman dan menampilkan beberapa karakter baru mulai dari Namor hingga Ironheart.

Kisahnya pun akan menarik untuk disaksikan karena memperlihatkan bagaimana rakyat Wakanda yang berjuang melindungi negerinya terutama setelah kematian sang raja yaitu T’Challa.

Film ini akan menceritakan mengenai para pimpinan kerajaan Wakanda yang berjuang dalam melindungi negara serta rakyatnya dari berbagai serangan yang muncul terutama setelah sang pemimpin utama mereka yaitu Raja T’Challa atau Black Panther meninggal dunia dalam film ini.

Keamanan dari kerajaan Wakanda sedang dalam posisi yang buruk terutama dengan banyaknya ancaman baru dari negara bawah laut bernama Talokan. Talokan adalah sebuah kerajaan yang cukup kuat dan dipimpin oleh Namor.

Maka dari itu, Ratu Ramonda, Shuri, M’Baku, Okoye, dan Dora Milaje harus berjuang dalam melindungi kerajaan Wakanda tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ryan Coogler Hampir Berhenti Bekerja

Kematian mendadak Chadwick Boseman membuat banyak para penggemar syok. Bagaimana tidak, saat itu karier Chadwick sedang berada di puncak setelah bergabung dengan MCU.

Saat itu, 28 Agustus 2020, pemeran raja T’Challa di Black Panther (2018) ini dilaporkan meninggal akibat kanker kolorektal. Kanker kolorektal adalah jenis kanker yang tumbuh di kolon atau rektum (usus).

Chadwick diduga telah menderita penyakit itu selama empat tahun dan hanya anggota keluarganya yang tahu. Maka dari itu, kematiannya sangat mengejutkan para penggemar MCU dan film-film superhero lainnya.

Selain para penggemar, kematiannya juga membuat sang sutradra, Ryan Coogler, merasa syok. Dia bahkan mengaku hampir berhenti melanjutkan pekerjaannya di industri perfilman Hollywood.

Dilansir dari Entertainment Weekly, Ryan Coogler (Black Panther, Creed) mengaku merasa seperti itu setelah mendengar kabar kematian Chadwick. “Saya berada di posisi di mana saya seperti ‘Saya akan pergi meninggalkan bisnis ini (dunia perfilman)’”

“Saya tidak tahu apa saya mampu membuat film lain, apalagi film ‘Black Panther’ lagi, karena ini sangat menyakitkan. Saya seperti ‘Hei, bagaimana bisa saya membuka diri saya untuk merasakan hal seperti ini lagi?”

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Film ini menjadi salah satu film tribute untuk Chadwick Boseman. Bahkan, sang sutradara yaitu Ryan Coogler mengungkapkan bahwa membuat film ini tanpa kehadirannya merupakan hal tersulit yang pernah ia lakukan.

2. Pemeran Namor yaitu Tenoch Huerta ternyata tidak tahu caranya berenang dan ia akhirnya belajar karena harus memerankan penguasa kerajaan bawah laut.

3. Daniel Kaluuya awalnya akan kembali berperan menjadi W’Kabi. Namun ternyata keluar karena terjadi konflik penjadwalan dengan film Nope (2022).

4. Chadwick Boseman awalnya menandatangani kontrak lima gambar dengan Marvel Studios di 2014 dan film ini menjadi kontrak terakhirnya sebagai Black Panther di MCU.

5. Peran T’Challa juga tidak dibuat ulang secara digital ataupun recast untuk menghormati warisan Chadwick Boseman.

6. Setelah kematian Chadwick Boseman, beberapa penggemar juga menyarankan film Black Panther berikutnya untuk mengikuti komik agar Shuri yaitu saudara perempuan T’Challa mengambil perannya sebagai Black Panther yang baru.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS