Sukses

Fans Club MU, United Indonesia Merayakan Anniversary ke-16, Dipusatkan di Medan

Komunitas fans club sepak bola Manchester United (MU) yaitu United Indonesia merayakan anniversary yang ke-16 pada Minggu (6/11/2022). Tahun ini, perayaan dipusatkan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Medan Komunitas fans club sepak bola Manchester United (MU) yaitu United Indonesia merayakan anniversary yang ke-16 pada Minggu (6/11/2022). Tahun ini, perayaan dipusatkan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Perayaan anniversary atau ulang tahun ke-16 United Indonesia yang dipusatkan di Medan dihadiri Ketua Umum United Indonesia, Muhammad Syaifuddin, serta beberapa pengurus inti, dan para anggota komunitas.

"Acara dimulai sejak pagi diawali dengan kompetisi futsal antar-chapter di lapangan QS Futsal, Jalan Bunga Asoka, Medan Sunggal," kata Pengurus Pusat United Indonesia Divisi Event, Sammy.

Setelah pertandingan futsal antar-chapter, rombongan bergerak untuk mengunjungi beberapa spot atau tempat wisata dan kuliner yang ada di Kota Medan. Malam harinya, acara puncak kembali dipusatkan di QS Futsal.

"Perayaan anniversary yang dipusatkan di Medan diisi pertunjukan musik, freestyle soccer, serta nonton bareng pertandingan MU Vs Aston Villa," sebut Sammy.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari Berbagai Daerah

Diterangkan Sammy, para anggota komunitas yang hadir berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dan didominasi kelompok serta anggota keluarga. Sebab, event nasional anniversary di Medan ini sangat ditunggu-tunggu seluruh anggota United Indonesia.

"Antuasias teman-teman untuk datang memeriahkan acara di Medan ini sangat tinggi," terangnya.

Berdasarkan data yang dipegang, ungkap Sammy, anggota United Indonesia yang hadir di Kota Medan ada dari Bali, Bandung, hingga Karawang. "Jadi, bukan hanya kawan-kawan yang ada di Medan saja, dari luar juga banyak," ungkapnya.

"Dua tahun absen dari perayaan anniversary selama pandemi Covid-19, otomatis ini ada kesempatan. Kebetulan Medan terpilih sebagai tuan rumah," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan MU Vs Aston Villa

Manchester United (MU) terpeleset di Villa Park. Mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah Aston Villa 1-3 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (6/11/2022).

Setan Merah terlambat panas di awal setiap babak, sehingga gawang David de Gea dijebol Leon Bailey ('7), Lucas Digne ('11), dan Jacob Ramsey ('49). Mereka sempat mendapat harapan akibat gol bunuh diri Ramsey ('45), tapi gagal memberi ancaman berarti bagi tuan rumah di sisa waktu.

Kekalahan ini membuat langkah MU ke empat besar tersendat. Anak asuh Erik ten Hag menetap di posisi lima klasemen sementara Premier League. 

Setan Merah memiliki 23 poin hasil 13 pertandingan. Mereka tertinggal tiga angka di belakang Tottenham Hotspur yang menempati jatah terakhir tiket Liga Champions. Sebaliknya, Aston Villa merasakan langsung efek positif polesan manajer anyar Unai Emery. Mereka mengoleksi 15 poin, tiga angka di atas zona degradasi.

Kedua tim kembali bertemu di Piala Liga Inggris beberapa hari berselang. Mereka lalu kembali terjun di EPL, dengan MU menghadapi Fulham dan Aston Villa bersua Brighton & Hove Albion.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Luke Shaw (Tyrell Malacia 65); Casemiro, Christian Eriksen; Marcus Rashford, Donny van de Beek (Anthony Martial 65), Alejandro Garnacho (Anthony Elanga 65); Cristiano Ronaldo

Aston Villa: Emiliano Martinez; Lucas Digne (Ashley Young 79), Tyrone Mings, Ezri Konsa, Matt Cash; Douglas Luiz, Leander Dendoncker (Morgan Sanson 90); Leon Bailey (John McGinn 70), Emiliano Buendia (Danny Ings 79), Jacob Ramsey; Ollie Watkins (Boubacar Kamara 78)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.