Sukses

Pemotor yang Terseret Banjir di Ciamis Ditemukan Meninggal Dunia di Tasikmalaya

Seorang pengendara sepeda motor yang hilang terseret arus banjir di Cihaurbeuti, Ciamis, akhirnya ditemukan

 

Liputan6.com, Ciamis - Seorang pengendara sepeda motor yang hilang terseret arus banjir di Cihaurbeuti, Ciamis, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Lokasi tersenut diketahui berjarak puluhan kilometer dari lokasi awal hilang. 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis Memet Hikmat melalui siaran tertulis di Ciamis, Kamis (13/10/2022) mengatakan, jenazah yang ditemukan tersebut atas nama Endang Setiawan yang beralamat di Kampung Sukahening Kabupaten Tasikmalaya.

"Korban terseret arus Sungai Cibuyut, Kecamatan Cihaurbeuti pada Jumat (7/10/2022)," katanya.

Memet menuturkan, korban pengendara sepeda motor terseret arus banjir luapan Sungai Cibuyut di Kecamatan Cihaurbeuti. Petugas gabungan melakukan pencarian korban dengan menyusuri sungai.

Petugas gabungan yang sedang beroperasi melakukan pencarian, kata Memet, mendapatkan informasi adanya penemuan jasad oleh seorang pemancing di Leuwi Jurig, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu siang (12/10/2022).

"Setelah menerima informasi tersebut, tim pencarian dari BPBD Ciamis menuju ke lokasi dan langsung menginformasikan berita tersebut kepada BPBD Tasikmalaya dan Polres Tasikmalaya, karena lokasi jenazah di Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya," katanya.

Memet juga menyampaikan petugas gabungan dari Pemkab Ciamis maupun Kepolisian di Kabupaten Tasikmalaya melakukan identifikasi jasad yang ditemukan di pinggir sungai itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Teridentifikasi

Selanjutnya, korban dievakuasi ke RSUD dr Soekarjo Tasikmalaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, akhirnya korban teridentifikasi dan dibenarkan oleh keluarga bahwa jasad tersebut berdasarkan ciri-ciri merupakan korban yang hilang terbawa arus sungai di Cihaurbeuti.

Setelah dipastikan jasad tersebut korban terseret arus, selanjutnya operasi pencarian korban dihentikan, kemudian menyerahkan jasad korban ke keluarganya untuk dimakamkan.

"Pihak Kepolisian Tasikmalaya menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka," kata Memet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.