Sukses

Profil Jonathan Bauman, Eks Persib yang Kini Bawa Independiente del Vale Juara Copa Sudamericana

Liputan6.com, Bandung - Nama penyerang Independiente del Valle Jonathan Bauman saat ini ramai dibicarakan. Pemain Argentina itu baru saja meraih juara bersama klubnya di ajang CONMEBOL Amerika Latin.

Bauman bersama Independiente meraih gelar Copa Sudamericana 2022 setelah mengalahkan Sao Paulo (Brasil) di aga final pada Minggu (2/10/2022).

Momen membahagiakan tersebut juga ia bagikan di Instagram. Warganet Indonesia pun ikut berkomentar memberikan ucapan selamat kepadanya.

Nama Jonathan Bauman sendiri memang tidak asing di telinga para pecinta sepak bola tanah air. Sebab, ia pernah bermain dalam dua klub Indonesia yaitu Arema FC dan Persib Bandung. 

Bauman juga mengungkapkan bahwa momen tersebut bagaikan mimpi baginya yang menjadi kenyataan. Tidak sedikit juga para pendukung Persib, Bobotoh yang turut memberikan selamat. Bahkan beberapa di antaranya berharap Bauman untuk kembali bermain bersama Persib.

"Selamat Joni," kata akun Instagram @jadwal.maung.bandung.

"Selamat broo, salam dari kami bobotoh," tulis akun @bayuirhams14_.

"Comeback Bandung Bauman," tulis akun @samsulalhusaenii.

"Congrats bro, hope you come back to Persib," kata akun @taklifnaufan_33.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Merumput di Persib dan Arema

Jonathan Bauman adalah pemain bola asal Argentina yang lahir pada 30 Maret 1991. Pemain dengan tinggi badan sekitar 178 cm tersebut saat ini tengah bermain menjadi salah satu pemain Independiente del Valle di Ecuadorian Serie A.

Adapun jenjang karier Bauman berawal dari debutnya di Colon pada 8 Oktober 2009. Ia juga sempat bermain bersama dua klub besar Indonesia yaitu Persib dan Arema.

3 dari 3 halaman

Jumlah Penampilan

Bersama Persib Bandung, Jonathan Bauman bermain di Liga 1 2018. Ia bermain dalam 26 laga dan menyumbangkan 12 gol untuk tim Maung Bandung

Sedangkan, bersama klub Arema FC pada Liga 1 2020, Bauman hanya bermain sebanyak 2 kali. Pada Oktober, ia keluar dari Indonesia dan meneruskan kariernya dengan Quilmes Atletico Club asal Argentina.

Bauman juga mempunyai karier internasional. Pada 2009, ia dipanggil oleh pelatih Sergio Batista dan bermain dalam Timnas Argentina muda. Bauman juga sempat menerima kabar bahwa dirinya dipilih menjadi salah satu dari 16 pemain untuk dipersiapkan dalam Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan untuk mewakili Argentina.

Penulis: Natasa Kumalasah Putri

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS