Sukses

Audisi Dimulai, Kafilah Sulbar Unjuk Kemampuan untuk Berlaga di MTQ VI Korpri

Liputan6.com, Mamuju- Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sulawesi Barat (Sulbar) mulai menyeleksi calon kafilah yang akan ikut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI Kopri tingkat nasional tahun 2022. Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah MTQ VI Korpri yang akan dilaksanakan pada 6 hingga 13 November 2022.

Pada MTQ kali ini akan ada sembilan cabang lomba dengan 26 Kategori yang diikuti oleh kafilah perwakilan dari Kementerian, Lembaga dan Provinsi se-Indonesia. MTQ kali ini Mengusung tema 'Korpri Mengaji, Korpri Berkontribusi, untuk Ibu Pertiwi Menuju Indonesia Mulia'.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris yang juga membuka langsung audisi calon kafilah MTQ VI Kopri lingkup Sulbar merasa bahagia karena peserta yang mengikuti audisi kali ini cukup bervariatif. Peserta tidak hanya didominasi Pemprov Sulbar, namun juga diikuti Kementerian dan Lembaga Vertikal.

"Saya berbahagia karena peserta cukup variatif ada dari kementerian dan lembaga. Maupun di lihat dari jumlahnya juga menggembirakan yang ikut kurang lebih 29 orang, sehingga kita mempunyai ruang untuk memilih yang terbaik," kata Idris yang juga Ketua Dewan Pengurus Kopri Sulbar, Senin (03/10/22).

"Sehingga tidak hanya Pemprov saja mendominasi peluang untuk berangkat menjadi Kafilah dari MTQ Kopri ini," sambungnya.

Idris menambahkan, pihaknya mengusahakan untuk bisa mengikuti sembilan cabang yang dilombakan pada MTQ Nasional kali ini. Namun, pihaknya juga tidak akan memaksakan untuk memenuhi kesembilan cabang lomba itu jika kemampuan peserta audisi tidak memenuhi penilaian dewan juri.

"Sehingga kalau hanya satu pesertanya dan tidak berpotensi juga tidak apa-apa digugurkan, bisa saja kurang dari sembilan cabang yang ada," ujar Idris.

Untuk seleksi calon kafilah, Idris mengungkapkan akan dilaksanakan dari 3 hingga 6 Oktober 2022. Dia juga berharap dari hasil seleksi itu akan terpilih kafilah Sulbar yang kuat dan berpotensi untuk mendapatkan prestasi pada MTQ VI Kopri di Sumbar nanti.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.