Sukses

Tim Gabungan Cari Jasad 4 Pekerja Jalan Trans Papua yang Jadi Korban Serangan KKB

Liputan6.com, Manokwari - Tim gabungan TNI dan Polri masih melakukan pencarian terhadap jasad empat warga sipil yang menjadi korban serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB). Sebelumnya serangan terjadi kepada 12 pekerja jalan Trans-Papua Barat rute Bintuni-Maybrat pada Kamis petang (29/9/2022).

Kabidhumas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, dalam keterangan pers di Manokwari, Jumat (30/9/2022) mengatakan, informasi awal diketahui serangan orang tak dikenal (OTK) di jalur trans Papua Barat itu mengakibatkan satu pekerja mengalami luka tembak di lengan kanan.

Namun, dari hasil pengembangan di lapangan, diduga kuat serangan itu dilakukan oleh KKB yang diikuti pembunuhan sadis terhadap empat warga sipil pekerja jalan trans Papua Barat.

"Terkait gambar dan video empat warga sipil korban pembantaian yang sudah tersebar di publik, dapat dipastikan bahwa kejadian itu dalam satu rangkaian penyerangan KKB pada Kamis petang kemarin," kata Adam Erwindi.

Hingga kini, lanjutnya, tim gabungan masih mencari jasad empat korban pembantaian dengan dibantu masyarakat perkampungan di sekitar lokasi kejadian.

"Tim gabungan TNI dan Polri sudah berada di lokasi kejadian, sedang berkoordinasi dengan masyarakat untuk mencari jasad empat korban pembantaian. Informasi lengkap terkait identitas para korban akan disampaikan setelah tim gabungan kembali dari lokasi," ujar Adam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.