Sukses

Sambangi Kantor Kejati Lampung, Perkumpulan Pemuda Batak Dorong Pengungkapan Kasus Brigadir J

Sejumlah massa menggeruduk Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung yang berada di Jalan Jaksa Agung R Soeprapto, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung, Kamis (22/9/2022) pagi.

Liputan6.com, Lampung - Sejumlah massa menggeruduk Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung yang berada di Jalan Jaksa Agung R Soeprapto, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung, Kamis (22/9/2022) pagi. 

Kedatangan massa yang berasal dari anggota organisasi kepemudaan, Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lampung untuk memberikan dukungan moril bagi aparat penegak hukum dalam penuntasan perkara penembakan melibatkan eks Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo, yang menyebabkan ajudannya Brigadir J (Joshua Hutabarat) meninggal dunia.

Donald Harris Sihotang, Ketua DPD PBB Lampung mengungkapkan bahwa pihaknya meminta Kejati Lampung, untuk menyampaikan pesan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) agar dapat memberikan keadilan hukum dalam perkara tersebut. Pihaknya juga turut memberikan dukungan moril dan semangat ke Kejaksaan untuk dapat menuntaskan permasalahan tersebut.

Donald menilai, kasus yang menewaskan Brigadir J seolah mencabik rasa keadilan oleh aparat hukum, yang seharusnya memberikan contoh. 

"Kami minta para jaksa, agar menghukum para tersangka dalam perkara pembunuhan Brigadir J dengan seberat-beratnya," ujar Donald. 

Donald menambahkan, PBB Lampung juga meminta agar dapat menegakkan keadilan seadil-adilnya termasuk terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati.

Menurutnya, aksi damai yang dilakukan sejumlah anggota PBB Lampung ini merupakan bentuk dukungan dan kecintaan masyarakat terhadap aparat penegak hukum. Untuk itu, lanjut Donald, PPB Lampung akan selalu hadir dalam mengawal perkara tersebut sampai tuntas.  

"Karena kami cinta dengan Polri dan Kejaksaan. Berikan keadilan ke Brigadir Josua, karena semuanya sama di mata hukum," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini