Sukses

Big Mouth Berakhir dengan Rating Tinggi, Bakal Ada Season 2?

Liputan6.com, Bandung - Pada 17 September 2022 lalu, serial drama korea Big Mouth baru saja menyelesaikan episode terakhirnya. Drama yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Yoona SNSD tersebut menjadi salah satu drama yang dinanti-nanti oleh penonton karena jalan ceritanya yang menarik.

Drama korea ini bahkan dalam penayangan perdananya mendapatkan rating yang cukup tinggi. Sama halnya dengan episode terakhirnya, di mana drama ini mendapatkan rating yang tinggi terutama untuk para penonton yang penasaran dengan akhir kisah dari Park Chang Ho dan Go Mi Ho tersebut.

Namun, sebagian dari para penonton Big Mouth merasa kurang puas dalam menonton akhir cerita drama tersebut, bahkan sampai membuat para penggemar penasaran mengenai drama ini akan dibuat season duanya atau tidak karena rasa tidak puas mereka.

Ucapan selamat tinggal pun terlontar dari mulut kedua bintang utama Big Mouth itu. Lee Jong Suk bahkan menyampaikan salam perpisahan untuk karakter yang diperankannya, Park Chang Ho. Ucapannya itu diiringi oleh curahan hati terdalam soal keterlibatannya.

"Karena ini adalah proyek kembalinya saya, rasanya berbeda. Ini adalah proyek yang harus saya pertimbangkan pada awalnya. Tapi akhirnya saya senang dapat memperlihatkan citra baru," ujar Lee Jong Suk, melansir Soompi, Minggu (18/9/2022).

Setelah itu, barulah Lee Jong Suk mengumumkan perpisahannya dengan karakter Park Chang Ho sembari mengucapkan terima kasihnya kepada para penggemar serta orang-orang yang terlibat selama ia tampil di Big Mouth.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Klarifikasi Produser MBC

Menanggapi keluhan dan pertanyaan-pertanyaan penggemar mengenai season 2 tersebut, produser dari MBC akhirnya memberikan sebuah keterangan resmi bahwa musim kedua dari Big Mouth belum bisa dipastikan.

Ia belum bisa menjelaskan Big Mouth Season 2 akan hadir atau tidak karena pembahasan tersebut masih terlalu dini. Produser MBC pun berjanji akan bekerja dengan maksimal untuk membuat karya-karya lain yang terbaik di masa mendatang.

"Kami pikir terlalu dini untuk membahas season 2, kami akan bekerja keras untuk mencoba kembali dengan proyek yang bagus," dikutip dari Soompi.

Permintaan season kedua Big Mouth dari para penggemar tersebut tentunya akan terjadi terutama dengan akhir cerita yang kurang memuaskan bagi mereka, meskipun begitu rating episode terakhir ini cukup tinggi disaksikan oleh para penonton.

Drama yang dibintangi oleh Lee Jong Suk ini mempunyai penggemar yang tidak biasa terlepas dari para penggemar drama Korea, adapun penggemar yang awalnya tidak suka drama Korea menjadi tertarik untuk menontonnya karena jalan ceritanya yang menarik. Bahkan, beberapa unggahan di media sosial TikTok memperlihatkan bagaimana rasa penasaran para penonton di setiap episodenya.

Hal tersebut membuktikan bahwa drama Big Mouth mempunyai jalan cerita menarik dan memberikan antusias luar biasa hingga membuat rating drama ini cukup tinggi.

3 dari 3 halaman

Rating Tertinggi

Adapun bagian akhir dari Big Mouth mencapai peringkat pemirsa tertinggi dari keseluruhan drama. Menurut Nielsen Korea, episode terakhir "Big Mouth" mencetak rating nasional rata-rata 13,7 persen sehingga menjadikannya drama yang paling banyak ditonton dan menetapkan rekor baru untuk acara hit tersebut.

Penulis: Natasa K

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS