Sukses

5 Luka dan 3 Tewas Tersetrum saat Pemeliharaan Penerangan di Kota Palu

Kedelapan korban merupakan petugas kontraktor yang sedang melakukan pemeliharaan penerangan umum di Kota Palu.

Liputan6.com, Palu - Lima orang terluka dan tiga tewas setelah kontak dengan listrik saat pemasangan lampu di Jalan Sukarno Hatta, Palu.

Kedelapan korban merupakan petugas kontraktor yang sedang melakukan pemeliharaan penerangan umum di Kota Palu, Senin pagi (5/9/2022).

Saat tengah bekerja, tiba-tiba ketujuh petugas itu jatuh terkapar karena tersetrum. Satu orang bahkan mengalami luka bakar serius.

Momen tragis itu terekam oleh warga. Tampak sejumlah orang berusaha menolong para korban. Para korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Undata Palu.

Diduga ada kelalaian keselamatan kerja dalam kejadian fatal itu.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Koordinasi PLN?

Pengerjaan penerangan jalan yang menyebabkan 3 pekerja kontraktor tewas dilakukan tanpa koordinasi dengan pihak PLN.

Selain tidak berkoordinasi dengan pihak PLN, pengerjaan penerangan di jalan Soekarno Hatta, Palu itu juga tidak sesuai dengan standar keamanan dan keselamatan kerja.

"Bahkan ada yang hanya menggunakan sendal jepit. Pekerjaan itu sepihak," kata Ika Safitri, Kepala Seksi Penerangan Jalan Umum PLN Cabang Palu, mengungkapkan, Senin pagi (5/9/2022).

Setiap pekerjaan yang mendekati tiang listrik, kata Ika, harus disampaikan ke pihak PLN karena memiliki risiko tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.