Sukses

4 Rekomendasi Chinese Food Halal di Bandung, Cita Rasanya Autentik

Chinese food di Bandung sendiri banyak ditemukan di berbagai sudut kota ini.

Liputan6.com, Bandung - Berbagai macam kuliner enak dapat ditemukan di Bandung, bahkan beberapa tempat wisata kulinernya sudah dikenal luas masyarakat. Mencari makanan enak di Bandung tidak sulit, tak terkecuali bagi kamu penggemar chinese food atau masakan china.

Chinese food di Bandung sendiri banyak ditemukan di berbagai sudut kota ini. Dari yang halal sampai non halal semua tersedia.

Masakan China yang enak biasanya terkenal dengan makanannya yang non-halal, karena mengandung daging babi ataupun minyak babi. Tetapi, di Bandung, tidak semua restoran chinese food enak itu non-halal loh.

Ada juga tempat masakan china halal di Bandung yang dikenal enak. Jadi, buat kamu yang ingin mencari tempat makan dengan masakan chinese yang halal dan enak bisa menjadi pilihan.

Berikut adalah deretan chinese food halal di Bandung yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, teman atau orang terkasih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Restoran 499

Restoran 499 merupakan chinese food halal yang rasanya cukup enak. Rumah makan ini berdiri sudah lama, tepatnya pada 1968.

Menu paling populer di Restoran 499 adalah fuyunghai, mi goreng, dan capcay. Selain itu, menu lain yang tak kalah menarik dan bisa Anda cicipi adalah angsio tahu jepang, i fu mie, dan sapo seafood.

Minumannya juga beragam, dari minuman ringan hingga es shanghai. Soal harga, restoran ini sangat terjangkau, berkisar antara Rp22.000 hingga Rp63.000.

Restoran 499 beralamat di Jalan Ahmad Yani Nomor 687 Kota Bandung, Jawa Barat. Restoran ini buka dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Restoran ini sudah tersertifikasi halal sehingga para pengunjung yang muslim tidak perlu khawatir mencicipi makanan di sini.

3 dari 5 halaman

Tian Jing Lou

Mencari kuliner chinese food halal dengan cita rasa autentik? Tian Jing Lou pilihannya. Restoran ini memang menjadi bagian utama dari Hotel InterContinental Bandung.

Tak hanya menghadirkan aneka chinese food yang autentik, restoran yang terletak di lantai 18 ini, menghadirkan pemandangan cantik Kota Bandung.

Tian Jing Lou menggunakan jasa Chef yang didatangkan langsung dari Beijing, Cina. Itu sebabnya restoran ini mengusung konsep sajian autentik khas Cina.

Menu andalannya antara lain, sup bibir ikan, beef ala Chef Meng hingga salted egg prawn. Salah lagi yang membuat Tian Jing Lou cukup berbeda dari restoran chinese food kebanyakan adalah memiliki sertifikat halal.

Lokasinya berada di Jalan Resort Dago Pakar Raya No. 2B, Dago Atas, Bandung. Restoran ini buka Senin-Jumat (16.00 - 22.00), Sabtu - Minggu (08.00 - 14.00, 16.00 - 22.00). Untuk harga makanan sendiri mulai dari Rp100.000-Rp200.000 /orang.

4 dari 5 halaman

RM Marema

Rekomendasi tempat masakan china halal lainnya di Bandung adalah RM Marema. Menu yang menjadi andalan disini adalah capcay marema dengan harga Rp30.000an per porsinya.

Selain itu, di tempat makan ini banyak menawarkan aneka menu dari mulai steak, tom yum hot pot dan masih banyak lagi yang bisa kamu pilih.

RM Marema berlokasi di Jalan Tubagus Ismail Raya Nomor 6 Bandung, Jawa Barat.

5 dari 5 halaman

RR Chinese Food

RR Chinese Food (Halal) terletak di Jalan Terusan Babakan Jeruk No. A, Sukagalih, Sukajadi, Pasteur, Bandung. Hidangan di sini sangat cocok untuk makan siang atau makan malam.

Menu andalannya antara lain, fuyunghai, kwetiau, dan masih banyak lagi. Harganya juga sangat ramah di kantong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.