Sukses

5 Rekomendasi Nasi Goreng Anglo Enak di Bandung, Sudah Pernah Coba?

Liputan6.com, Bandung - Nasi goreng anglo merupakan nasi goreng yang mempunyai cara memasak yang unik. Nasi gorengnya sebenarnya sama saja dengan nasi goreng pada umumnya baik dari bumbu-bumbunya dan komposisinya. Namun, yang membuat berbeda adalah cara memasaknya saja.

Cara memasak nasi goreng anglo terlihat dari kompor yang digunakannya. Jika kebanyakan nasi goreng kini menggunakan kompor biasa dan gas, nasi goreng anglo justru menggunakan tungku atau sejenis kompor dari tanah liat alias terakota. Adapun pembakarannya menggunakan arang.

Nasi goreng anglo merupakan nasi goreng yang dapat dengan mudah ditemukan di wilayah Kediri karena kebanyakan pedagangnya menggunakan anglo. Tak hanya di Kediri, di Bandung juga ada beberapa tempat nasi goreng yang memasak menggunakan anglo.

Berikut adalah 5 rekomendasi tempat nasi goreng anglo di Bandung.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

1. Nasi Goreng Anglo Soekarno Hatta

Nasi goreng Anglo di Jalan Soekarno Hatta ini cukup terkenal dan mendapatkan ulasan dari 177 orang di google review, bahkan mendapatkan bintang 4.5 di ulasan google. Banyak yang mengatakan nasi goreng ini enak.

Beralamatkan di Jalan Soekarno Hatta No.783, Cisaranten Kulon, Kec. Arcamanik, Kota Bandung. Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 18.00 sore hingga 23.45 malam. Untuk Minggu buka dari pukul 17.00 sore, dan untuk Sabtu terdapat dua sesi yaitu jam 18.00 sore sampai 12 malam, kemudian pukul 12 malam sampai 12 siang.

2. Nasi Goreng Anglo Mas Ato

Nasi Goreng Anglo Mas Ato merupakan salah satu tempat jualan nasi goreng yang berlokasikan di samping rel kereta Andir. Beralamatkan di Jalan Maleber Utara No 302, Maleber, Kec. Andir, Kota Bandung.

3. Mie Goreng Nasi Goreng Anglo Bu Sani Landoeng

Nasi Goreng Anglo Bu Sani Landoeng merupakan salah satu tempat nasi goreng anglo yang cukup terkenal di Bandung. Tidak hanya nasi goreng, salah satu menu yang terkenal di sini adalah mi goreng anglonya.

Berlokasi di Jalan Mangga No 26, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, nasi goreng ini buka setiap Senin sampai dengan Sabtu mulai dari pukul 11 siang hingga 7 malam.

3 dari 3 halaman

4. Nasi Goreng Anglo Mang Roro

Nasi Goreng Anglo Mang Roro merupakan tempat nasi goreng anglo yang cukup terkenal di Bandung. Lokasinya juga cukup strategis karena berlokasikan di dekat Halte Bis TMB.

Alamat dari Nasi Goreng Anglo Mang Roro ini ada di HALTE BIS TMB, Jl. A. Yani No.720, Padasuka, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Buka mulai dari pukul 6 sore sampai 12 malam.

5. Mie Anglo Jawa Mas Mondol

Meskipun nama dari tempat ini adalah Mie Anglo Jawa, namun menu terkenal lainnya dari tempat ini adalah nasi goreng anglonya. Dalam ulasan di google, sudah ada sekitar 83 orang yang telah makan di sini.

Berlokasikan di Jalan Barulaksana No.11, Jayagiri, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat nasi goreng ini buka setiap hari mulai pukul 5 sore hingga 8 malam.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.