Sukses

7 Rekomendasi Tempat Pemandian Air Panas di Sekitaran Bandung, Ada yang Buka Tiap Hari

Di Bandung, ada banyak tempat pemandian air panas yang harus kamu coba.

Liputan6.com, Bandung - Berendam air panas dikenal sebagai aktivitas yang menyimpan banyak manfaat seperti bisa mengurangi stres, rasa cemas, dan membuat kita rileks.

Berendam di air panas juga bisa menjadi kegiatan yang harus kamu coba ketika penat dengan pekerjaan ataupun ketika kamu merasa kelelahan.

Di Bandung, ada banyak tempat pemandian air panas yang harus kamu coba. Pasalnya, Bandung mempunyai udara yang cukup sejuk dan pemandangan yang indah maka dari itu bisa memberikan kamu pengalaman yang nyaman tidak hanya untuk berendam namun juga healing melihat keindahan alam di Bandung.

Berikut adalah tujuh rekomendasi tempat pemandian air panas yang harus kamu kunjungi terutama untuk melepas penat.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater adalah salah satu tempat pemandian yang sudah terkenal di mana-mana dan tidak asing di telinga beberapa orang. Sebab tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan tidak hanya lokal namun juga wisatawan mancanegara.

Pemandian Ciater sendiri tidak hanya menawarkan tempat untuk berendam namun mereka juga mempunyai fasilitas lain seperti spa, hotel, resort, outbond, trekking, restoran hingga kolam pancing. Tidak hanya itu, air panas di Ciater merupakan air panas alami.

Lokasi dari pemandian ini berada di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Ciater sendiri setiap hari senin sampai jumat buka pukul 8 sampai 10 malam dan pada hari weekend buka 24 jam.

3 dari 8 halaman

2. Gracia Hot Spring

Gracia Hot Spring adalah tempat berendam air panas yang mempunyai sekitar tiga kolam pemandian air panas, kolam utamanya untuk dewasa dan satu lainnya kolam untuk anak-anak.

Fasilitas yang diberikan oleh Gracia Hot Spring adalah seperti tempat menginap, ruang spa, ruang mandi, hingga kantin. Air panas di pemandian Gracia Hot Spring ini sendiri berasal dari Gunung Tangkuban Perahu.

Gracia Hot Spring beralamatkan di Jalan Blok Dawuan, Desa Cikondang, Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang dan buka setiap hari selama 24 jam.

4 dari 8 halaman

3. Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian Air Panas Ciwalini adalah salah satu tempat pemandian yang berlokasikan di Ciwidey. Tempat ini tidak hanya memberikan tempat pemandian air panas, namun juga terdapat pemandangan yang menarik seperti perkebunan teh yang asri dan hawa udara yang sejuk.

Tempat ini memberikan fasilitas yang menarik juga seperti flying fox, ATV, sewa sepeda, gazebo, waterboom anak-anak, dan banyak lagi macamnya. Untuk datang ke tempat ini kamu bisa ke alamatnya yaitu di Jl. Raya Ciwidey - Patengan, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung. Buka Senin-Minggu, hari jumat tutup mulai pukul 7 pagi hingga 4 sore.

5 dari 8 halaman

4. Maribaya Natural Hot Spring

Lokasi Maribaya Natural Hot Spring berada di kawasan Lembang yang sudah dikenal oleh wisatawan karena tempat ini mempunyai banyak tempat wisata yang sering dikunjungi oleh keluarga.

Tempat pemandian air panas ini tidak hanya memberikan pemandangan dan udara yang sejuk, tetapi juga kamu bisa dengan nyaman berendam dan memilih jenis kolam air panas yang kamu inginkan, seperti dari VIP ataupun kamar rendam untuk satu orang.

Untuk bisa datang ke Maribaya Natural Hot Spring kamu bisa mengunjungi alamatnya di Jl. Maribaya No.105/212, Langensari, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 6 malam.

6 dari 8 halaman

5. Sabda Alam Resort

Sabda Alam Resort merupakan hotel sekaligus resort yang juga mempunyai kolam pemandian panas atau waterpark bersuhu hangat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak.

Waterpark yang diberikan oleh Sabda Alam sendiri terdapat kolam ombak, sliderboom, kolam busa, waterboom spiral dan banyak lagi wahana lainnya,. Tidak hanya itu, terdapat juga sebuah sauna air panas alami yang bisa kamu coba.

Sabda Alam Resort ini berlokasikan di Jl. Raya Cipanas No.3, Rancabango, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Buka setiap hari selama 24 jam.

7 dari 8 halaman

6. Pemandian Air Panas Cibolang

Pemandian Air Panas Cibolang ini merupakan pemandian yang mempunyai fasilitas cukup lengkap seperti sewa pancingan, tempat makan, dan banyak hal lainnya. Jika kamu berendam di sini, kamu juga bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah dan menambah kesan nyaman.

Lokasi dari pemandian air panas ini ada di Wanasuka, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung. Buka setiap hari selama 24 jam.

8 dari 8 halaman

7. Pemandian Air Panas Cipanas Nagrak Parongpong

Pemandian Air Panas Cipanas Nagrak Parongpong ini merupakan tempat berendam yang cukup terkenal karena kamu dapat berendam dengan suasana yang asri. Terdapat sebuah air terjun mini yang airnya merupakan air panas alami.

Untuk datang ke lokasi ini kamu bisa pergi ke alamatnya yaitu di Sukajaya, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.