Sukses

Ibu Rumah Tangga di Tasikmalaya Meninggal Dunia Saat Lomba Balap Karung HUT ke-77 RI

Liputan6.com, Tasikmalaya - Pesta kemeriahan peringatan HUT ke-77 RI di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, memakan korban. Rini (29), seorang ibu rumah tangga, meninggal dunia saat mengikuti lomba balap karung, Rabu (17/8/2022) siang.

Kapolsek Mangkubumi, Polresta Tasikmalaya, Iptu Hartono mengatakan, kejadian yang menimpa warga Kampung Gunung Bubut, Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya itu, terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, saat korban mengikuti lomba balap karung kategori emak-emak.

"Saat korban akan balik untuk finis, korban langsung tersungkur ke aspal dan tidak bangun kembali," ujarnya, Rabu (17/8/2022).

Dalam video yang beredar luas, awalnya korban sempat mendapat tertawaan para penonton yang hadir di lokasi kejadian, saat pertama kali jatuh ke aspal.

Mereka menduga jika korban hanya terjatuh biasa. Namun, dugaan mereka salah. Setelah beberapa saat korban tidak kunjung bangun kembali.

"Korban sesak pernapasan, pada saat sampai di klinik Kayla dan dilakukan pemeriksaan, korban sudah dinyatakan meninggal dunia," kata dia.

Belakangan diketahui, jika korban yang baru dua bulan melahirkan itu, mempunyai riwayat penyakit hipertensi dan serangan jantung.

"Seluruh keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak akan menuntut siapa pun atas kejadian tersebut," kata dia.

Setelah pemeriksaan usai, korban langsung dimakamkan di lokasi pemakaman warga sekitar. "Suami korban serta keluarga menerima bahwa kejadian tersebut merupakan takdir dari Allah," kata dia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS