Sukses

Sederet Fakta Menarik Lain Serial Populer Netflix Stranger Things 4

Berikut sederet fakta menarik serial Stranger Things 4

Liputan6.com, Yogyakarta - Salah satu serial populer Netflix, Stranger Things, telah memasuki musim ke-4. Stranger Things telah menemui babak akhir dari kisah sekelompok anak sekolah yang tinggal di Hawkins.

Serial ini menceritakan tentang sekelompok anak sekolah, yakni Mike (Finn Wolfhard), Dustin (Gaten Matarazo), dan Lucas (Caleb McLaughlin) yang berusaha mencari temannya yang hilang, Will Byers (Noah Schnapp). Cerita semakin seru ketika pencarian tersebut justru menggiring mereka bertemu gadis misterius bernama Eleven (Millie Bobby Brown).

Pertemuan dengan Eleven itu lah yang membawa mereka akhirnya merasakan pengalaman supranatural di dalam dunia paralel. Selain menonjolkan kisah persahabatan dari keempat anak sekolah tersebut, penonton akan dibawa ke dalam cerita yang menegangkan.

Kehadiran Stranger Things 4 setelah penantian selama tiga tahun sejak berakhirnya musim ke-3, membuat antusiasme penggemar kian bertambah. Terlebih ada beberapa hal menarik di musim terakhir ini.

Berikut sederet fakta menarik Stranger Things 4:

1. Menghadirkan sejumlah pemain baru

Kehadiran pemain baru di Stranger Things 4 akan lebih meramaikan serial ini. Karakter yang menjadi personel baru dalam deretan serial Stranger Things adalah Eddie Munson (Joseph Quinn) dan Argyle (Eduardo Franco).

Kabarnya, karakter Eddie akan cukup penting pada musim ini. Sedangkan Argyle merupakan teman baru dari Jonathan (Charlie Heaton).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibagi Jadi Dua Bagian

2. Dibagi menjadi dua bagian cerita

Jika penonton berpikir bahwa serial ini akan habis dalam sekali maraton, maka itu salah. Nyatanya, serial ini terbagi menjai dua bagian atau dua volume.

Volume pertama terdiri dari tujuh episode dan telah tayang pada 27 Mei 2022. Sedangkan volume kedua terdiri dari dua episode yang telah tayang awal Juli 2022 ini.

3. Muncul monster yang lebih menyeramkan

Sebuah fakta dari serial Stranger Things 4 yang membuatnya tampak lebih menarik adalah munculnya monster terkuat. Kabarnya, monster ini akan jauh lebih menyeramkan dari monster-monster sebelumnya.

Monster baru ini bernama Vecna. Monster Vecna diilhami dari karakter Pinhead dari film-film Hellraiser (1987-2022) maupun Freddy Krueger dari film-film A Nightmare on Elm Street (1984-1994).

 

3 dari 3 halaman

Syuting di Lokasi Berbeda

4. Syuting di tiga lokasi berbeda

Untuk pertama kalinya, syuting Stranger Things dilakukan di tiga lokasi, yaitu Atlanta, Georgia, dan Amerika Serikat (AS); Albuquerque, New Mexico (AS); dan Lithuania. Dilansir dari rilis pers Netflix, sang kreator mengatakan nantinya beragam karakter tersebut akan bersatu. Hal itulah yang akan membuat ceritanya menjadi unik.

Mengambil dari tiga lokasi yang berbeda, membuat hal menarik lain yang muncul adalah tampilan pakaian yang berbeda. Untuk di Rusia, terlihat dari pakaian warna gelap yang menonjol.

Hal itu menggambarkan bagaimana di Rusia mengalami musim dingin yang mencekam. Sama seperti di Rusia, warna pakaian di Hawkins jaga digambarkan pekat, bahkan lebih gelap.

Berbeda dengan di California. Siswa sekolah di lokasi ini digambarkan cenderung mengenakan pakaian warna cerah, ringan, dan bernuansa pastel.

5. Penghormatan bagi Kobe Bryant

Saat mengikuti pertandingan tim bola basket SMA Hawkins, karakter Lucas Sinclair mengenakan jersey nomor delapan. Ternyata, ia sengaja mengenakan jersey tersebut karena ia adalah penggemar berat Kobe Bryant sekaligus sebagai bentuk penghormatan bagi sang idola.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.