Sukses

Mess Sulbar di Makassar bakal Disulap jadi Hotel demi Tingkatkan PAD

Mess milik Pemprov Sulbar yang selama ini jarang difungsikan itu berada di Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulsel

Liputan6.com, Makassar -- Seluruh aset milik Pemprov Sulbar akan dimaksimalkan guna meningkatkan Pandapatan Asli Daerah (PAD). Terbaru, mess atau pesanggrahan milik Sulbar yang ada di Kota Makassar, Sulsel akan dijadikan penginapan atau hotel.

"Lokasi mess kita ini dekat dengan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, bisa jadi penginapan atau tempat transit bagi penumpang pesawat yang menunggu jadwal penerbangan," kata Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik, Rabu (06/07/22).

Akmal beralasan, selama ini mess itu juga jarang difungsikan ketika pegawai atau pejabat Pemprov Sulbar berkegiatan di Makassar, sehingga kurang termanfaatkan. Namun, sebelum diubah fungsinya, mess itu perlu dibenahi jika ingin dikomersilkan.

"Kalau kondisinya, sekarang kontribusinya (kontribusi mess) terhadap pendapatan asli daerah tidak maksimal," ujar Akmal.

Karena itu, Akmal akan memerintahkan perangkat daerah yang bertanggungjawab akan pengelolaan mess itu melakukan trobosan. Dia ingin pengelola membangun kerjasama dengan investor untuk menjadikan mess itu hotel atau penginapan.

"Hal ini layak dilakukan mengingat lokasi strategi mess Pemprov Sulbar yang sangat dekat dengan bandar. Ini untuk penghasilan PAD," tutup Akmal.

Sebelumnya Akmal sudah memulai pengalih fungsian aset Pemprov Sulbar untuk meningkatkan PAD. Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palipi di Majene yang terbengkalai akan dijadikan rest area dan pusat makanan khas Mandar.

Saksikan Vidio Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.