Sukses

Terbongkar, Maskawin Pernikahan Ketua MK dengan Adik Jokowi

Liputan6.com, Solo - Teka-teki mengenai mahar atau maskawin Ketua MK yang akan diberikan kepada pengantin perempuan yang merupakan adik Presiden Jokowi, Idayati mulai terjawab. Maskawin tersebut akan diberikan pengantin laki-laki kepada pengantin perempuan saat prosesi ijab qabul pada Kamis (26/5/2022).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Arbain Basyar sedikit membeberkan maskawin yang akan diberikan Ketua MK Anwar Usman kepada calon istrinya tersebut. Ia pun mengetahui maskawin yang akan diberikannya itu berasal catatan yang terdapat di berkas pernikahan kedua calon mempelai.

"Untuk maskawinnya yang tertulis di berkas kami itu seperangkat alat salat dan jam tangan," ujar Arbain di Solo, Selas (24/5/2022).

2 dari 2 halaman

Merek Jam Tangan

Ketika disinggung mengenai merek jam tangan yang menjadi maskawin itu, dia mengaku tidak tahu mengenai merek maupun detail jam tersebut. Pasalnya, dari berkas yang dibacanya itu tidak menuliskan secara spesifik mengenai merek jamnya.

"Mereknya saya enggak tahu karena yang tertulis hanya jam tangan saja," akunya.

Prosesi pembacaan ijab kabul pernikahan adik Jokowi dan Ketua MK akan dilakukan di Graha Saba Buana pada Kamis (26/5/2022) pagi. Arbain sendiri yang akan bertugas menjadi penghulu untuk menikahkan kedua calon pasangan tersebut.

"Iya akad nikah digelar Kamis pagi terus untuk gladi bersih pada Rabu sore besok," ucapnya.

 

Simak video pilihan berikut ini: