Sukses

Masyarakat Pohuwato Dukung Duet Ridwan Kamil dan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024

Bahkan Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) di Pohuwato, secara khusus terus menyosialisasikan Ridwan Kamil sebagai pemimpin Indonesia ke depan.

Liputan6.com, Gorontalo - Dukungan untuk Ridwan Kamil menjadi calon Presiden 2024 terus mencuat di Gorontalo. Kali ini, masyarakat Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar) tersebut.

Bahkan Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) di Pohuwato, secara khusus terus menyosialisasikan Ridwan Kamil sebagai pemimpin Indonesia ke depan. Mereka kerap menggalakkan dukungan terhadap Ridwan Kamil menjadi orang nomor satu di Indonesia. 

Koordinator GNIJ Pohuwato, Imran Uno mengungkapkan, elemen masyarakat Pohuwato antusias mendukung Ridwan Kamil sebagai Presiden RI mendatang. Hal itu terlihat saat mereka menggelar sosialisasi di beberapa tempat di Pohuwato.

"Semua lapisan masyarakat di sini mengenal sosok Ridwan Kamil. Mereka ingin Kang Emil terus maju menjadi nomor satu," kata Imran.

Melihat dinamika politik terkini, lanjut Imran, masyarakat Pohuwato punya kecenderungan menduetkan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan. Keberhasilan keduanya menjadi gubernur merupakan tolak ukur masyarakat. 

"Kata warga 'Wah, ini pasangan harapan Indonesia, kalau mereka duet, bisa jadi sulit dikalahkan. Kami siap memenangkannya'," tutur Imran mengulangi komentar warga.

Dia menambahkan sejauh ini, nama Ridwan Kamil melejit di banyak lembaga survei. Hal ini sesuai fakta bahwa popularitas Ridwan tidak bisa diragukan lagi. 

"Masyarakat yang tinggal di Indonesia bagian timur saja tahu dengan Kang Emil. Itu artinya, popularitasnya memang nyata," ungkapnya.

"Rencananya kami ingin studi banding melihat langsung pembangunan di Jawa Barat dan bertemu Ridwan Kamil langsung," ia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.