Sukses

Pimpinan Demo 11 April di Sulawesi Selatan Terbakar saat Hendak Bakar Ban

Alhasil dia pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan.

Liputan6.com, Jakarta Tubuh Jenderal Lapangan Aliansi Cipayung Plus Bone, Ali Arisandi terbakar saat menggelar aksi demo di perempatan Lampu Merah Jl MT Haryono Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada Senin (11/4/2022) sekitar pukul 12.30 Wita. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian itu bermula ketika Ali Arisandi hendak membakar ban bekas di lokasi aksi. Saat itu Ali dan sejumlah massa aksi lainnya menyiram sebuah ban bekas dengan bensin. 

Ban bekas itu kemudian digeser, sejurus kemudian Ali pun terpeleset di area tumpahan bensin tadi. Salah seorang rekannya kemudian menyalakan api hingga api menjalar ke tubuh Ali. 

Sejumlah massa aksi pun langsung berupaya memadamkan api yang membakar tubuh Ali Arisandi. Beruntung nyawanya berhasil diselamatkan. 

"Jenlap jadi korban. Dia langsung dibawa ke Rumah Sakit Tenriawaru Bone," kata Umam, salah seorang massa aksi.

Usai insiden tersebut, Kapolres Bone AKBP Ardiansyah pun meminta massa aksi agar berhati-hati dalam melakukan demonstrasi. 

"Contohnya demo dari ini, salah satu adik mahasiswa menjadi korban kebakaran dari aksi pembakaran ban yang dilakukan di perempatan lampu merah. Kejadian ini saya harap menjadi bahan pembelajaran bagi adik-adik mahasiswa," ucapnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.