Sukses

Senyum Ceria Ratusan PPPK Garut Usai Pelantikan dan Sumpah Jabatan ASN

Rencananya tahun depan Pemkab Garut kembali melantik 1.000 PPPK sesuai proses dan ketentuan yang berlaku dari pemerintah pusat.

Liputan6.com, Garut Ratusan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru, Kabupaten Garut Jawa Barat Formasi Tahun 2021 terlihat semringah, setelah Bupati Garut Rudy Gunawan melantik mereka sekaligus memimpin jalannya sumpah jabatan sebagai pelayan masyarakat Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, perjuangan ratusan PPPK mendapatkan surat pengangkatan itu terbilang berat dengan proses hingga puluhan tahun mengabdi sebagai guru pendidik.

“Malahan ada ibu tadi usianya 59 tahun yang menjadi guru di kampung saya di Daerah Sucinaraja, Wanaraja, kita berikan penghormatan dan tepuk tangan untuk ibu yang berumur 59 tahun,” ujar Rudy dalam sambutannya, Jumat (8/4/2022).

Walhasil, proses pengambilan sumpah yang dilangsungkan di lapangan Setda Garut itu, merupakan momen bersejarah sekaligus kebahagiaan tersendiri bagi para PPPK.

 

Simak Video Pilihan Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lowongan 1.000 PPPK Tahun Esok

Setelah pelantikan ini, rencananya tahun depan Pemkab Garut kembali melantik 1.000 PPPK sesuai proses dan ketentuan yang berlaku dari pemerintah pusat.

“Ini adalah proses yang diatur oleh Undang-undang semua sudah terlampaui menyisihkan teman-teman sejawat, “Masih ada ribuan orang yang masih mempunyai kedudukan yang tidak jelas,” ujarnya.

Selain itu, Rudy berpesan hadirnya kebahagiaan pengangkatan status PPPK, diharapkan menjadi obor penyemangat mereka untuk terus membina generasi bangsa yang pintar dan berakhlaqul karimah.

“Saya khawatir ke depan adalah persoalan akhlakul karimah,” ujar dia mengingatkan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Garut, Didit Fajar Putradi, mengatakan, alokasi 2021 Garut mendapatkan jatah 570 formasi, dengan rincian PPPK guru sebanyak 196 formasi, PPPK Non Guru sebanyak 214 formasi, serta CPNS 160 formasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.