Sukses

Pantang Kendor, Binda Aceh Gelar Vaksinasi Booster Massal di 24 Titik

Andi mengajak masyarakat yang belum vaksinasi maupun yang belum melengkapi dosis primer (dosis 1 dan 2 ) dan booster terutama lansia agar segera melakukan vaksinasi.

Liputan6.com, Aceh - Badan Inteligen Negara Daerah (Binda) Aceh menggelar vaksinasi booster massal serentak di 24 titik di 23 kabupaten dan kota di Aceh. Langkah ini dilakukan sebagai upaya percepatan pembetukan kekebalan komunitas.

Kepala Binda (Kabinda) Aceh Andi Roediprijatna W mengatakan, sesuai dengan keputusan Kementerian Kesehatan terkait pemberian vaksinasi booster bagi kelompok lansia, jajarannya kini bisa melayani lansia yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau 2 kali suntik, minimal 3 bulan setelah penyuntikan kedua.

“Vaksinasi booster hendaknya beriringan dengan vaksinasi primer atau dosis 1 dan dosis 2. Pelaksanaanya juga harus merata khususnya daerah provinsi Aceh, mengingat terdapat daerah-daerah pelosok, terluar, terdalam dan terpencil,” kata Andi dikutip, Rabu (23/3/2022).

Kabinda Aceh membeberkan Binda Aceh menggelar vaksinasi massal 24 titik di 23 kabupaten kota dengan sasaran utama booster untuk lansia, dengan capaian 2.374 dosis booster. Namun, tetap beriringan dengan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2, dengan persediaan sebesar 11.783 dosis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cegah Penyebaran Covid-19

Andi mengajak masyarakat yang belum vaksinasi maupun yang belum melengkapi dosis primer (dosis 1 dan 2 ) dan booster terutama lansia agar segera melakukan vaksinasi.

“Mengingat lansia memiliki faktor resiko yang tinggi. Kita harus tutup semua titik lemah di mana virus bisa masuk dan menyebar,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.