Sukses

Polda Sulteng Temukan Polisi Penembak Demonstran di Parigi Moutong

Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah akhirnya mengungkap pelaku penembakan terhadap demonstran di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah yang terjadi pada 12 Februari lalu.

Liputan6.com, Parigi Moutong - Polda Sulteng akhirnya mengungkap pelaku penembakan demonstran di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah yang terjadi pada 12 Februari lalu.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto mengungkapkan, pelaku penembakan tersebut adalah polisi berinisial H dengan pangkat Bripka dari Polres Parigi Moutong.

Kesimpulan itu berdasarkan hasil uji balistik yang dilakukan tim laboratorium forensik di Makassar terhadap senjata dan proyektil yang ditemukan di TKP penembakan di Desa Sinei, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong. Uji itu untuk mengetahui siapa pemegang senjata api yang menewaskan Erfaldi (21) saat pembubaran demontran antiperusahaan tambang yang menutup jalan pada 12 Februari lalu.

"Hasilnya, proyektil yang ditemukan di lapangan identik dengan salah satu sampel proyektil senjata yang diuji dan hasil uji DNA dari sampel darah di proyektil identik dengan darah korban," Didik mengatakan di Mapolda Sulteng, Rabu petang (2/3/2022).

Rencananya, kata Didik, penyidik akan melakukan gelar perkara dahulu pada pekan ini sebelum secara resmi menentukan tersangka.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.