Sukses

Gajah Masuk Tol Pekanbaru-Dumai, Sempat Rusak Pembatas Jalan

Sekor gajah di Kabupaten Bengkalis masuk ke tol Pekanbaru-Dumai dan sempat merusak pembatas jalan tapi tidak mengganggu kendaraan karena kondisi jalan sepi.

Liputan6.com, Pekanbaru - Pengguna Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) heboh dengan masuknya seekor gajah ke perlintasan kendaraan. Beruntung satwa bongsor berbelalai panjang itu tidak memicu kecelakaan lalu lintas.

"Kondisi lalu lintas di tol Pekanbaru-Dumai saat itu masih sepi," kata Branch Manager To Pekanbaru Dumai Gede Indrayana, Rabu siang, 16 Februari 2022.

Indra menjelaskan, gajah masuk tol itu terjadi pada Selasa, 15 Februari 2022, pukul 06.20 WIB. Gajah masuk ke kilometer 73 atau di daerah Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

"Gajah sempat merusak pembatas panel tol," jelas Indra.

Indra menjelaskan, gajah masuk tol Permai baru pertama kali sejak tol difungsikan. Tidak diketahui kenapa gajah itu lewat tol sementara tak jauh dari lokasi ada terowongan khusus gajah.

"Jarak dari terowongan tidak jauh," tegas Indra.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terowongan Gajah

Indra menyebut gajah berada di tol hanya satu menit. Setelah merusak panel pembatas, gajah langsung menyeberang menuju daerah lain.

"Jarak gajah dengan tol sudah 2 kilometer, ini terpantau karena gajah dipasang GPS collar," terang Indra.

Pihak Tol Permai sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau terkait gajah ini. Pihak BBKSDA sudah ke lokasi untuk memantau gajah.

Untuk terowongan yang tak jauh dari lokasi, Indra menyebut sudah dua kali dilintasi oleh gajah. Gajah itu masih sama dengan gajah yang masuk ke tol.

"Gajah itu bernama Codet," kata Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.