Sukses

Kejutan Jelang Dimulainya PTM, Grab Sediakan Shelter dan Motor Listrik di USU

Liputan6.com, Medan Dua shelter dan 10 unit motor listrik disediakan Grab untuk menunjang mobilitas di lingkungan kampus Universitas Sumatera Utara (USU). Hal ini dilakukan untuk mendukung dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Grab juga menghadirkan pembayaran non-tunai menggunakan OVO untuk layanan legalisir dokumen dan perpustakaan, dengan demikian memperlancar kembalinya aktivitas belajar mengajar secara fisik.

Tidak hanya itu, Grab juga turut memudahkan proses pengadaan belanja beragam kebutuhan universitas via Portal Bela Pengadaan sebagai sarana pengadaan resmi pemerintah melalui yaitu Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Rektor USU, Muryanto Amin, mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh atas inisiatif Grab untuk menunjang PTM 100 persen. Pihaknya menyambut hangat mahasiswa dan mahasiswi yang akan kembali ke lingkungan kampus dengan menyediakan layanan dan fasilitas yang menunjang

pembelajaran, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kami harap dengan hadirnya shelter Grab dan inovasi pembayaran digital, mahasiswa lebih mudah untuk datang dan pulang dari sekolah dengan aman dan mempercepat pemulihan pandemi di Sumut," kata Muryanto, Selasa (25/1/2022).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Buka Kesempatan

Sebagai komitmen untuk mengembangkan talenta digital yang semakin dibutuhkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, Grab turut membuka kesempatan bagi 20 mahasiswa untuk bergabung bersama Grab melalui program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Misi GrabForGood selalu mendorong kami untuk memberikan dampak positif dari teknologi ke masyarakat Indonesia, termasuk dalam bidang pendidikan," kata Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya.

3 dari 3 halaman

Dukung Aktivitas

Disampaikan Richard, pihaknya sangat bangga dapat dipercaya oleh USU untuk menjadi mitra yang mendukung kembali bergulirnya PTM.

"Layanan transportasi dan pembayaran berbasis teknologi milik Grab akan mendukung kelancaran aktivitas kampus," tandasnya.