Sukses

Raffi Ahmad 'Ngopi' Bareng Gubernur Banten, Apa yang Dibicarakan?

Liputan6.com, Serang - Bos Rans United, Raffi Ahmad bertamu ke rumah Gubernur Banten, Wahidin Halim, Rabu pagi, 19 Agustus 2022. Raffi yang mengenakan kemeja putih itu disuguhi kopi dengan campuran gula aren.

Setidaknya, dalam akun Instagram (IG) resmi Gubernur Banten, @wh_wahidinhalim, ada dua unggahan. Video pertama yang di unggah, sudah dilihat 28.802 oleh warganet.

Selanjutnya diunggahan kedua, sudah dilihat 27.269 oleh warganet. Dalam video itu, Raffi berterima kasih kepada Gubernur Banten yang sudah membukakan pintu untuknya dan tim Rans yang akan mempresentasikan niatnya mendukung sport, tourism, dan entertainment.

"Sebentar lagi akan ada Banten Internasional Stadium. Kita sebagai pencinta olahraga mungkin kalau berjodoh bisa berkolaborasi, tidak hanya mengembangkan stadionnya saja. Daerah lainnya juga bisa dikembangkan, daerah sekitarnya juga bisa dikembangkan oleh Rans-nya, untuk lifestyle-nya, untuk entertainment-nya," ujar Raffi Ahmad, dalam unggahan video di IG Wahidin Halim, dikutip Kamis (20/01/2022).

Simak video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Isi Obrolan Raffi Ahmad Dan Wahidin Halim

Kedatangan Raffi Ahmad ke rumah pribadi Wahidin Halim, diduga kuat meminta izin untuk menjadikan Banten International Stadium (BIS) sebagai kandang klub Rans United. Klub burung poenix itu juga santer dikabarkan merekrut Mesut Ozil untuk memperkuat timnya berlaga di Liga 1 Indonesia.

Pertemuan antara Raffi Ahmad yang membawa tim Rans-nya dibenarkan oleh Wahidin Halim, Gubernur Banten, melalui rilis resminya.

"Tadi dibicarakan tentang stadion, tentang kuliner, dan bermacam-macam. Rans memang luar biasa, bersinergitas untuk kemajuan Provinsi Banten," kata Gubernur Banten, Wahidin Halim, Rabu (19/1/2022).

BIS diklaim Wahidin Halim akan selesai pembangunannya pada akhir Maret 2022. Saat ini, pihaknya masih mengerjakan beberapa tahap, seperti pemasangan kursi tribun penonton. Sedangkan atap, sound system, lampu serta papan skor sudah terpasang.

Stadion yang berdiri di atas lahan seluas 60 hektare dan berlokasi di Kecamatan Curug, Kota Serang, diklaim satu-satunya stadion yang berstandar FIFA.

"Saya senang sekali, baru saja mendengarkan paparan rencana-rencana Rans. Saya harapkan bahwa Provinsi Banten harus ada perubahan," ujarnya.