Sukses

173 Ribu Anak Kabupaten Tasikmalaya Siap Divaksin

Total sekitar 173 ribu anak siap mendapatkan vaksinasi dengan target capaian 1.000 anak atau pelajar di tiap kecamatan, untuk mengejar penambahan percepatan vaksinasi nasional.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Kepolisian Resor Tasikmalaya, Jawa Barat bersama dinas kesehatan, puskesmas, pihak sekolah, siap menyukseskan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-12 tahun, yang tengah digenjot pemerintah.

Total sekitar 173 ribu anak siap mendapatkan vaksinasi dengan target capaian 1.000 anak atau pelajar di tiap kecamatan, untuk mengejar penambahan percepatan vaksinasi nasional.

“Dalam setiap melaksanakan vaksin, satu desa 100 anak,” ujar Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, Jumat (7/1/2022).

Menurutnya, angka vaksinasi untuk wilayah Tasikmalaya saat ini sudah mencapai 75 persen, sehingga dibutuhkan upaya peningkatan target capaian untuk kalangan anak-anak dan pelajar. “Sekarang menyasar anak 6-12 tahun,” kata dia.

Untuk menarik antusiasme anak mengikuti vaksinasi, kepolisian siap menghadirkan para legenda pemain Persib Bandung di lapangan sepak bola di Kecamatan Cibalong.

"Persib legend akan lawan anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB), nanti anak yang main, biar menarik minat simpati anak agar mau di vaksin,” ujar dia.

Selain itu, para pelajar yang telah mengikuti vaksinasi akan mendapatkan bingkisan makanan hingga 12 hari ke depan.

“Dan untuk satu kecamatan targetnya 1.000 anak. Dikalikan 39 kecamatan,” kata dia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.