Sukses

Venue Laga BRI Liga 1 di Bali Tuai Komentar, Warganet: Main Bola Apa Kondangan?

Ada yang tak mengenakkan dalam laga Persebaya Surabaya melawan Bali United FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, kondisi ruang ganti untuk tim-tim BRI Liga 1 yang memprihatinkan, tempat sempit dan hanya diisi kursi plastik.

Liputan6.com, Denpasar - Laga antara Persebaya Surabaya melawan Bali United FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (6/1/2021) menyisakan satu pekerjaan rumah untuk penyelenggara kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Pasalnya, kondisi ruang ganti pemain Persebaya yang sempat diunggah oleh akun Twitter official Persebaya tersebut terlihat tidak seperti ruang ganti pada umumnya.

Tak hanya dari unggahan itu, beredar video pemain dan official Persebaya duduk di kursi berwarna merah dan pergerakan para pemain yang agak kesulitan lantaran tempatnya tidak terlalu luas membuat para pemain Persebaya Surabaya harus sedikit memiringkan badannya. 

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengkritisi keadaan ruang ganti pemain untuk laga BRI Liga 1 tersebut. Ia menyebut untuk ajang sekelas kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia, seharusnya persiapannya lebih matang agar hal seperti itu tidak terjadi lagi.

"Jujur saja ini (ruang ganti pemain) tidak layak untuk sekelas Liga 1. Ruangannya sempit, panas, harusnya bisa diantisipasi," kata Aji di Denpasar, Kamis (6/1/2022). 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persebaya Merangsek ke 4 Besar Klasemen BRI Liga 1 2021/2022

Sementara itu, di beranda Twitter Persebaya Surabaya isinya beragam suara mengomentari keadaan ruang ganti tersebut. Salah satunya akun @ferzukay_ menulis, "itu mau main bola apa kondangan kok kursinya gitu haha".

Akun lainnya, @chaisna_ menulis, "Ya Allah kursine koyok kursi kondangan, tapi tetep jos maine Persebaya @liga1match stadion mu gantien lor koyok lomba tingkat kecamatan ae".

Cuitan nitizen masih berlanjut, akun @LutfiHZH menulis "Iki stadione kelas tarkam jadi ruangane koyok loronge puskesmas. Pssi memang kebacut ngisin2ni wong liga 1kok koyok ngene ruangane," ucapnya.

Persebaya Surabaya mampu menggulingkan Bali United dengan skor akhir 3:1, kemenangan tersebut membuat tim berjuluk Bajul Ijo itu menduduki klasemen 4 BRI Liga 1, sementara Bali United berada dibawahnya atau di posisi ke-5 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.