Sukses

Lalu Lintas Menuju Anyer Sepi, Ganjil Genap Dihentikan Sementara

Ganjil genap resmi diterapkan di jalur menuju wisata Anyer, Cinangka hingga Carita. Ada dua pos pemeriksaan ganjil genap dari Kota Cilegon menuju Anyer.

Liputan6.com, Cilegon - Ganjil genap resmi diterapkan di jalur menuju wisata Pantai Anyer, Cinangka hingga Carita. Arus lalu lintas dari Kota Cilegon menuju Pantai Anyer terpantau lengang saat natal, Sabtu, 25 Desember 2021. Ada dua pos pemeriksaan ganjil genap dari Kota Cilegon menuju Anyer, yakni di Pos Cibeber dan Pos Ciwandan.

Ganjil genap yang sempat diberlakukan kemudian dihentikan karena objek wisata Pantai Anyer hingga Cinangka masih sepi dari kunjungan wisatawan.

"Pada pelaksanaannya, kami bertanya ke anggota kami yang ada di Cinangka dan Anyer, saat ini posisi masih dibawah 75 persen. Sehingga pelaksanaan yang kami laksanakan, tentunya tidak selalu dengan sistem itu, ketika landai kami buka lagi," kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, di Pos Ganjil Genap Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (25/12/2021).

Berdasarkan pantauan di Kota Cilegon hingga Anyer, masih di dominasi kendaraan masyarakat lokal, angkutan umum, truk hingga bus antar jemput karyawan.

Sepinya arus lalu lintas dianggap Kapolres Cilegon sebagai keberhasilan sosialisasi ganjil genap, yang sudah dilakukan dua minggu sebelum natal dan tahun baru (nataru).

"Yang sudah kami sosialisasikan dua minggu ini, berhasil dan berjalan dengan baik," ujarnya.

simak video pilihan berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Posko Vaksin Dan Rapid Tes Antigen Untuk Wisatawan

Bagi masyarakat yang akan berlibur ke Pantai Anyer, Cinangka, hingga Carita bisa mendapatkan vaksin gratis di pos ganjil genap Ciwandan. Petugas medis dari Dinkes Cilegon menyiapkan 200 dosis vaksin setiap harinya.

"Masyarakat yang memerlukan, namun sekali lagi terbatas jumlahnya. Satu hari kami laksanakan 200 untuk tes rapid maupun vaksin," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.