Sukses

Wisata Joglo Semar Makin Diminati, Ganjar Minta Warga Waspada Omicron

Meski demikian, Ganjar mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap perkembangan varian Omicron.

Liputan6.com, Semarang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pariwisata Joglo Semar (Jogja-Solo-Semarang) semakin memiliki daya tarik bagi para pelancong. Hal itu terbukti dari okupansi hotel yang terus menunjukkan tren peningkatan.

"Orang kini kalau bosan di Solo bisa geser ke Yogyakarta, kemudian geser lagi ke Semarang. Muter saja orang-orang ini," tutur Ganjar Sabtu (8/1/2022).

Meski demikian, Ganjar mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap perkembangan varian Omicron.

"Perasaan ini tidak bohong rodo deg-degan karena lonjakan kasus Omicron. Tapi kalau kita bisa sama-sama menjaga saya yakin ekonomi berjalan," ujar Ganjar.

Ganjar menyampaikan kepercayaan masyarakat datang ke Joglo Semar tidak lepas dari indeks kebahagiaan Jawa Tengah yang terus meningkat.

Hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) mendapati bahwa indeks kebahagiaan masyarakat Jawa Tengah mencapai 71,73 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepentingan Bersama

Lebih lanjut, Ganjar mengingatkan kondisi positif ini perlu dimanfaatkan untuk gotong royong membangun infrastruktur antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

"Pengerjaan proyek ini dilakukan untuk kepentingan bersama. Pengalaman kita sudah banyak dengan Kementerian Perhubungan empat bandara selesai antara lain Ahmad Yani, Bandara Purbalingga, Blora, tinggal Karimunjawa," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.