Sukses

Ganjar Harap Donasi Listrik PLN Bisa Atasi Kemiskinan Ekstrem di Jateng

Ganjar menyebut bantuan listrik itu nantinya akan segera di instal. Bantuan tersebut merupakan salah satu cara untuk mengatasi kemiskinan ekstrem di wilayahnya.

Liputan6.com, Semarang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima sumbangan sambungan listrik gratis dari PT PLNuntuk disalurkan ke Kabupaten Banjarnegara, Pemalang, Banyumas, Brebes, dan Kebumen.

Ganjar menyebut bantuan listrik itu nantinya akan segera di instal. Bantuan tersebut merupakan salah satu cara untuk mengatasi kemiskinan ekstrem di wilayahnya.

"Ini akan coba kita segera instal sehingga kalau kita menangani kemiskinan itu dari sisi penerangan, ya yang dibutuhkan untuk rumah tangga miskin mohon maaf, itu bisa kita selesaikan," ujar Ganjar, Semarang, Rabu (22/12/2021).

Ganjar berterima kasih kepada General Manager PLN Irwansyah Putra atas bantuan tersebut. Adapun bantuan itu merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PLN.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gotong Royong Atasi Kemiskinan

Ganjar juga mengajak kepada para bupati untuk berperan aktif dalam menangani kemiskinan ekstrem di wilayah masing-masing. Salah satu caranya dengan bergotong-royong.

"Menurunkan angka kemiskinan ekstrem ini tidak cukup dengan hanya bantuan dari pusatnya saja, kita mencoba dengan kekuatan lokal dan gotong royong, antaranya dengan PLN yang bisa kita selesaikan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.