Sukses

Dua Jenderal Turun Tangan Pantau Prokes di Ponpes hingga Madrasah

Dua petinggi Polda Banten mengunjungi sekolah dan pondok pesantren (ponpes), untuk memastikan protokol kesehatan Covid-19 terus diterapkan.

Liputan6.com, Serang - Dua petinggi Polda Banten mengunjungi sekolah dan pondok pesantren (ponpes), untuk memastikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 tidak kendor. Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, menyambangi ponpes salafi Al-Hidayah, di Kadumeneh, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, kemudian bersilaturahmi dengan guru dan murid di MTs Anwarul Hidayah.

Kapolda Banten berbincang dengan Kyai Cecep Nazrudin dan berinteraksi dengan 100 murid di MTs Anwarul Hidayah. Irjen Pol Rudy Heriyanto mengaku bangga, prokes dijalankan dengan baik.

"Saya melihat masker sudah digunakan dan kapasitas murid dalam ruangan kelas juga dibatasi. Kita datang untuk melihat prokes diterapkan dalam belajar tatap muka. Sekaligus menyalurkan masker khusus untuk pelajar, tas sekolah berisi buku dan peralatan tulis yang telah disiapkan oleh Polda Banten," kata Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, Kamis (30/09/2021).

Kemudian Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari yang memantau prokes hingga memberikan bantuan alat sekolah di SDN Majalaya dan SMPN 2 Tunjung Teja, juga mengaku bangga akan penerapan prokes Covid-19 yang sudah berjalan baik.

Penerapan prokes yang baik dan dilaksanakan secara ketat, bisa melindungi siswa hingga para guru yang mendidik murid-muridnya.

"Program Polda Banten Peduli Pembelajaran Tatap Muka ini merupakan bentuk dukungan Polda Banten pada proses pembelajaran offline yang sudah berjalan 3 minggu ini. Harapannya, prokes dapat disiplin berjalan dan pelajar terhindar dari klaster Covid-19 baru,'' kata Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari, Kamis (30/09/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa dari Kiai

Kiai Cece Nazrudin, pimpinan MTs Anwarul Hidayah, mengaku bangga madrasahnya di datangi dan diberi bantuan Polda Banten. Terlebih, baru pertama kali lembaga pendidikan Islamnya di datangi jenderal bintang dua.

Kyai Cece mendoakan agar Kapolda dan jajarannya selalu diberi kelancaran dan kesehatan, dalam menjalankan tugasnya.

"Baru pertama kali dalam sejarah sekolah ini, Kapolda Banten datang berkunjung, bahkan memberi bantuan. Semoga Kapolda Banten dan rombongan senantiasa diberikan kemudahan dan kesehatan," kaya Kyai Cece Nazrudin, Kamis (30/09/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.