Sukses

PPKM Level 1 Hanya Ada di Musi Rawas, Bupati Ratna: Alhamdulillah

Liputan6.com, Palembang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), cukup sukses dalam menekan angka penularan COVID-19. Ini terlihat dari penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di berbagai daerah di Sumsel, yang rata-rata menerapkan PPKM Level 2.

Namun dari 17 kabupaten/kota di Sumsel, hanya ada satu kabupaten yang berstatus PPKM Level 1, yakni Kabupaten Musi Rawas, yang berlaku dari tanggal 21 September 2021 hingga 4 Oktober 2021 mendatang.

Bupati Musi Rawas Ratna Machmud turut bahagia, setelah mendengar kabar itu. Karena upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas untuk menekan COVID-19, akhirnya berbuah manis.

"Alhamdullillah, secara pribadi dan atas nama Pemkab Musi Rawas, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga Musi Rawas,” ujarnya, Senin (27/9/2021).

Kesuksesan pemerintah dalam menekan angka penularan COVID-19, dinilainya karena adanya koordinasi yang maksimal dari berbagai kalangan.

Seperti seluruh perangkat daerah, OPD, KPUT, pemerintah desa, TNI/Polri dan seluruh warga Musi Rawas Sumsel.

“Tapi saya terus berpesan, agar tetap mematuhi prokes COVID-19, jangan mudah terlena, karena COVID-19 masih ada. Turut sukseskan juga vaksinasi COVID-19,” katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Disiplin Prokes COVID-19

Gubernur Sumsel Herman Deru juga turut berbahagia, karena adanya penurunan level PPKM di berbagai daerah di Sumsel.

Namun dia juga mengingatkan, agar tetap meningkatkan kedisiplinan masyarakat, terutama menjalani prokes COVID-19.

“Jangan lalai. Saya selalu ingatkan jangan lengah. Pada esensinya, PPKM ini meningkatkan kedisiplinan masyarakat, agar tetap tata pada Prokes," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Prabumulih PPKM Level 3

Dari belasan kabupaten/kota di Sumsel, ternyata Kota Prabumulih menjadi satu-satunya daerah di Sumsel yang berstatus PPKM Level 3.

Ando (35), warga Pakri Palembang juga merasa senang, karena hampir seluruh daerah di Sumsel, kondisinya merangkak membaik.

“Ini karena warga Sumsel disiplin menerapkan prokes. Saya juga terus mengingatkan ke keluarga, untuk terus memakai masker dengan baik. Jadi, kita bisa menjaga diri dan keluarga kita dari wabah COVID-19,” ungkapnya.