Sukses

Kejar Percepatan Vaksinasi, Babinsa Kodim Jembrana Jemput Bola

Liputan6.com, Jembrana - Upaya percepatan penanganan Covid-19 dengan percepatan vaksinasi terus berlanjut di beberapa fasilitas yang telah disiapkan.

Bahkan untuk mencapai target vaksinasi Babinsa Kodim 1617/Jembrana bersama instansi terkait turun langsung melaksanakan vaksinasi secara door to door ke rumah warga di masing-masing desa binaan.

Seperti halnya vaksinasi yang berlangsung di Desa Baluk Kecamatan Negara, yang digelar oleh Pihak Kesehatan UPTD Puskesmas 1 Negara bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat dengan sasaran Lansia, ibu hamil dan anak usia 12 tahun.

Target vaksinasi adalah Ibu Ibu hamil serta anak usia 12 tahun ke atas. Vaksinasi langsung oleh Danramil Negara Kapten Chb Karyanto bersama Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra.

Danramil Negara Kapten Chb Karyanto mengatakan untuk wilayah Kecamatan Negara saat ini percepatan vaksinasi terus berlanjut.

"Percepatan vaksinasi kami jemput bola dengan mendatangi warga ke rumah-rumah langsung," katanya kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Sabtu (18/9/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Bukan Berarti Kebal Virus Covid-19

Dia berharap setiap proses vaksinasi dirinya dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dalam mendukung kelancaran vaksinasi setiap Babinsa telah diarahkan untuk selalu mengawal serta membantu keamanan dan kelancarannya. Sesuai perintah komando untuk mendukung penuh upaya percepatan vaksinasi nasional.

"Kita mendukung penuh setiap proses vaksinasi dengan membantu kelancaran dan keamanan," ujar dia.

Ia meminta kepada warga yang belum menerima vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi. Ia menyebut vaksinasi sangat penting guna meningkatkan kekebalan tubuh di masa Pandemi Covid.

"Saya minta warga terus menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh dengan mematuhi protokol kesehatan," ucap dia.

Sementara itu, ia juga mengimbau kepada warga masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi untuk tidak merasa kebal terhadap virus Covid-19. 

"Meskipun kita telah menerima vaksinasi bukan berarti kita kebal terhadap Covid-19. Kita selalu mengimbau kepada warga untuk melindungi diri dengan menjaga kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan," kata Kapten Karyadi.