Sukses

Ratusan Warga Binaan Lapas Narkotika Siantar Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

Sebagai salah satu langkah meningkatkan kekebalan komunal atau herd imunity, ratusan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar disuntuk vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

Liputan6.com, Pematang Siantar Sebagai salah satu langkah meningkatkan kekebalan komunal atau herd imunity, ratusan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar disuntuk vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pematang Siantar, EP Prayer Manik mengatakan, kali ini vaksinasi Covid-19 diikuti oleh 250 orang dari jumlah total 701 warga binaan.

"Total warga binaan kita 701 orang. Yang divaksinasi untuk kali ini 250 orang," kata Prayer, Selasa (31/8/2021).

Diungkapkannya, selain vaksinasi, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas, pihaknya juga rutin melakukan melakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan di setiap blok hunian napi.

"Kita juga memberikan suplemen kepada warga binaan guna mengantisipasi munculnya Covid-19 di Lapas ini," ungkapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih Warga Binaan

Seorang warga binaan yang disuntik vaksin Covid-19, Hasbi Rambe, mengucapkan terima kasih kepada pihak Lapas dan Polres Simalungun yang telah mengadakan vaksinasi Covid-19 kepada mereka selaku warga binaan.

"Harapan kami, semoga kami, warga binaan di Lapas terbebas dari Covid-19," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Dosis Pertama

Dokter dari Klinik Polres Simalungun, dr Sirovenesia Banjarnahor menjelaskan, dalam pelaksanaan Gebyar Vaksin Merdeka Polres Simalungun, disiapkan 250 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

"Kali ini untuk dosis pertama, dan vaksinasi Covid-19 dosis kedua akan dilaksanakan pada tanggal 28 September 2021," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.