Sukses

RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar Mulai Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga

Simak juga video pilihan berikut ini:

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, Sulawesi Selatan telah memulai vaksinasi dosis ketiga sejak Sabtu (31/7/2021). Vaksinasi dosis ketiga itu dikhususkan tenaga kesehatan yang bekerja di fasilitas pelayanan masyarakat. 

"Vaksin Dosis ketiga dimulai hari ini Sabtu, 31 Juli 2021 sampai waktu yang belum ditentukan. Tergantung kesediaan Vaksin," kata Kasubag Humas RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Aulia Amin kepada Liputan6.com, Sabtu (31/7/2021). 

Aulia menuturkan vaksinasi dosis ketiga ini menggunakan Vaksin Moderna. Vaksin Moderna itu sebelumnya telah diberikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan kepada pihak RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo. 

"Vaksin yang digunakan adalah Vaksin Moderna. Yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Provinsi (Sulawesi Selatan)," sebutnya. 

Bagi para tenaga kesehatan yang hendak mengajukan diri untuk menerima vaksinasi dosis ketiga pun harus memenuhi sejumlah kriteria. Diantaranya adalah telah menerima vaksin dosis pertama dan kedua minimal 3 bulan sebelum menerima vaksin dosis ketiga. 

"Selain itu harus membawa kartu identitas yang membuktikan bahwa dia adalah tenaga kesehatan," Aulia menyebutkan.