Sukses

Sambangi Wagub DKI, Tidar Dukung Upaya Penanggulangan Covid-19 di Daerah

Pengurus Pusat Tunas Indonesia Raya (Tidar) sambangi kediaman Wakil Gubenur DKI Jakarta Riza Patria untuk memberikan dukungan moril bagi pemerintah dalam menanggulangi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Pusat (PP) Tunas Indonesia Raya (Tidar) sambangi kediaman Wakil Gubenur DKI Jakarta Riza Patria. Kunjungan organisasi kepemudaan Partai Gerindra ini sebagai wujud dukungan moril bagi pemerintah daerah dalam menanggulangi Covid-19.

Pertemuan itu dipimpin oleh Wakil Ketua Umum PP Tidar Bahtiar Sebayang didampingi pengurus Tidar DKI Jakarta. Bahtiar menekankan, pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota, punya andil besar dalam upaya mengendalikan dan mencegah Covid-19.

“Tujuan utama pertemuan ini adalah kami tentunya mendukung dan mengapresiasi kerja kerja pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam menanggulangi Covid-19,” kata Bahtiar, Rabu (30/6/2021).

Bahtiar menjelaskan, pemberian dukungan moril dengan mendatangi kepala daerah di Ibu Kota Negara merupakan arahan dari Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Harian Sufmi Dasco, Sekjend Akhmad Muzani, dan Ketua Umum PP Tidar Aryo Djojohadikusumo.

“Alhamdulillah kami diterima oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta.Kami datang dari pengurus pusat Tunas Indonesia Raya dan pegurus daerah Tidar Provinsi DKI Jakarta maksud kami kedatangan kami ke Bang Ariza Patria selaku wakil gubernur memberikan dukungan moril,” katanya.

Dia memaparkan, penanganan Covid-19 di daerah termasuk oleh Pemerintah DKI Jakarta dalam rangka menekan mengendalikan laju covid 19 di Era pandemi ini patut diapresiasi. Program vaksinasi, sebutnya, juga berjalan baik di daerah.

Kami ingin memberikan dukungan moril kepada pemerintah pusat dan daerah, terutama Pemerintah DKI Jakarta untuk tetap semangat dalam rangka menyukseskan program vaksinasi,” sambungnya.

Dalam program vaksinasi ini, kata bahtiar, PP Tidar mendukung program tersebut di daerah. Pengurus Tidar, baik di pusat dan daerah, juga siap mengambil peran berperan secara aktif dalam rangka menyukseskan kegiatan vaksinasi.

“Mudah-mudahan vaksinasi yang di selenggarakan yang dikerjakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah ini bisa berjalan lancar, bisa berjalan sukses dan kemudian ekonomi kembali dipulihkan dan Indonesia juga bisa kembali bangkit,” pungkasnya.

Sementara itu, Riza Patri mengaku bersyukur keterlibatan anak muda yang tergabung dalam organisasi Tidar dalam penanggulangan Covid-19. Secara khusus, politisi Partai Gerindra itu mengucapkan terima kasih karen turut membantu program vaksinasi.

“Kita bersyukur kedatangan partisipasi dari Tidar akan sangat membantu kita semua, khususnya masyarakat Jakarta, menambah kontribusi banyaknya vaksin di DKI Jakarta,” kata Riza Patria.

Simak juga video pilihan berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.